Pangdam Harap Sinergitas TNI-Polri Makin Erat

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Sebagai pejabat baru di Maluku Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, bersilaturahmi dengan Kapolda Irjen Pol Eddy Sumitro Tambunan dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Agoes
Soenanto Prasetyo.

Pangdam lebih awal menyambangi Mapolda di Jalan Sultan Hasanudin, Tantui. Kunjungan tersebut untuk menjalin silaturahmi, sekaligus memperkenalkan diri sebagai Pangdam baru.

Di hadapan Kapolda, Pangdam menyampaikan bahwa Kodam akan terus bersinergi dengan Polda, menjaga Kamtibmas.

“Ini kali pertama saya mengunjungi Mako Polda Maluku sebagai Pangdam baru. Saya berharap, sinergitas antara TNI dan Polri semakin erat, terutama dalam menghadapi Pilkada 2024, Kodam siap sepenuhnya membantu Polda Maluku dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah ini,” ujar Pangdam.

Sementara Kapolda Maluku mengatakan, pentingnya hubungan solid antara TNI dan Polri. Polda, sambung Irjen Eddy, menyambut baik kesempatan ini, untuk memperkuat kolaborasi.

“TNI-Polri adalah pilar utama dalam menjaga keamanan negara. Kami berkomitmen bersama-sama menjaga Maluku tetap kondusif, khususnya menjelang Pilkada 2024, “ucap Kapolda.

Sedangkan di Kejati Maluku, mantan Komandan Pussenarmed ini mengatakan, kunjungan ini merupakan langkah awal dirinya di Bumi Raja-Raja sebagai Pangdam baru, untuk memperkuat sinergi antar TNI dan Kejaksaan dalam menjaga keamanan dan penegakkan hukum di Maluku.

“Mari kita saling mendukung dan berkolaborasi dalam penanganan berbagai permasalahan, demi kesejahteraan masyarakat,“ucap Pangdam.

Kajati Maluku Agoes SP berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan komunikasi dengan saling mensuport.

“Terutama dalam penanganan perkara koneksitas dan mempererat sinergitas antar lembaga,” tandas Kajati. (AAN)

  • Bagikan