Setiap Paslon Dapat Jatah Kampanye 57 Kali

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon Kaharudin Mahmud, mengatakan, semua kandidat pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Ambon pada Pilkada Serentak 2024, diberikan jatah kampanye sebanyak 75 kali di lima kecamatan.

“Semua kandidat mendapat jatah kampanye sebanyak 57 kali (hari) di luar debat kandidat tiga kali (hari), yaitu pada tanggal 11 hingga 13 Oktober 2024,” kata Kaharudin, Rabu, 25 September 2024.

Menurutnya, KPU Kota Ambon telah mengeluarkan jadwal dan lokasi kampanye paslon Walikota dan Wakil Walikota Ambon. Sehingga, diharapkan bagi semua paslon dapat melaksanakan kampanye sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh KPU Kota Ambon.

“Kita sudah keluarkan jadwal dan lokasi kampanye. Sehingga, diharapkan dalam proses kampanye, setiap kandidat dapat meyakinkan pemilih dengan menawarkan visi misi dan program kerja,” harapnya.

Kaharudin juga mengimbau kepada paslon Walikota dan Wakil Walikota Ambon yang melaksanakan kampanye agar dapat menataati aturan yang berlaku.

“Jangan melanggar aturan, kita sudah sama-sama melaksanakan kampanye damai dan menandatangani fakta integritas,” tandasnya.

Dijelaskan, sesuai jadwal kampanye untuk paslon Walikota dan Wakil Walikota Ambon nomor urut 1 Agus Ririmasse – M. Novan Liem, di Kecamatan Nusaniwe 13 kali, Kecamatan Sirimau 14 kali, Kecamatan Baguala 13 kali, Kecamatan Teluk Ambon tujuh kali, dan Kecamatan Leitimur Selatan 10 kali.

Kemudian paslon Walikota dan Wakil Walikota Ambon nomor urut 2 Bodewin Wattimena – Ely Toisuta No, di Kecamatan Nusaniwe 10 kali, Kecamatan Sirimau 13 kali, Kecamatan Baguala 14 kali, Kecamatan Teluk Ambon 13 kali, dan Kecamatan Leitimur Selatan tujuh kali.

Untuk paslon Walikota dan Wakil Walikota Ambon nomor urut 3 Tady Salampessy – Emily Dominggus Luhukay, di Kecamatan Nusaniwe tujuh kali, Kecamatan Sirimau 10 kali, Kecamatan Baguala 13 kali, Kecamatan Teluk Ambon 14 kali, dan Kecamatan Leitimur Selatan 13 kali.

“Dan untuk paslon Walikota dan Wakil Walikota Ambon nomor urut 4 Jantje Wenno – Syarif Bakri Asyathri, di Kecamatan Nusaniwe 13 kali, Kecamatan Sirimau tujuh kali, Kecamatan Baguala 10 kali, Kecamatan Teluk Ambon 13 kali, dan Kecamatan Leitimur Selatan 14 kali,” papar Kaharudin.

Menanggapi hal itu, Ketua Relawan Agus Novan, Afraz Pattisahusiwa, menilai jadwal kampanye tersebut sangat ideal bagi semua kandidat.

“Semua pasangan calon mendapatkan porsi kampanye yang sama yang sudah dibagikan di semua kecamatan di Kota Ambon,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan