Murad: Maluku Maju Cukup dengan 2M

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku bersama tiga pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku mendeklarasikan Kampanye Damai Pilkada Provinsi Maluku tahun 2024, di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Selasa, 24 September 2024.

Tiga paslon yang hadir itu, nomor urut 1 Jefry Apolly Rahawarin (JAR) – Abdul Mukti Keliobas (AMK), nomor urut 2 Murad Ismail (MI) – Michael Wattimena (MW) dengan akronim 2M. Sedangkan nomor urut 3 hanya dihadiri oleh Abdullah Vanath (AV), karena Hendrik Lewerissa (HL), dikabarkan berada di Jakarta.

Turut hadir juga partai politik pengusung dan pendukung dari masing-masing paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

Ketika diberikan kesempatan 10 menit oleh KPU Maluku untuk kampanya damai, calon Gubernur Maluku Murad Ismail dalam orasi politiknya menegaskan bahwa jika ingin Maluku maju, maka cukup dengan 2M.

“Saya tidak perlu banyak bicara, saya mau mengatakan kepada kita semua, kalau mau Maluku maju, cukup dengan 2M. Da. Kalau Covid-19, manusia harus memiliki 3M, tapi di Pilkada ini mari pilih 2M,” ajak Murad.

Eks Dankor Brimob Polri ini juga mengutip pernyataan Ketua KPU Provinsi Maluku M Shaddek Fuad dan Ketua Bawaslu Provinsi Maluk Subair, bahwa Pilkada Maluku adalah pilkada damai.

“Pernyataan ketua KPU dan ketua Bawaslu sudah jelas. Maka itu, pilkada ini harus dilaksanakan secara sukacita dan riang gembira,” ungkap Murad.

Mantan Gubernur Maluku periode 2019-2024 ini juga menegaskan bahwa pilkada damai adalah pilkada yang bermartabat, tidak menyerang, menyampaikan berita bohong serta fitnah.

“Pilkada ini penuh dengan damai bermartabat dan tidak menyerang orang lain, tidak hoaks dan fitnah,” jelas Murad. (AAN)

  • Bagikan