Dorong Investasi, Potensi di Daerah Harus Disiapkan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Suryadi Sabirin, meminta kepada 11 kabupaten/ kota agar dapat mempersiapkan seluruh potensi yang ada guna mendorong investasi.

“Untuk mendorong investasi, tentunya potensi yang ada pada setiap kabupaten/kota harus dipersiapkan,” pinta Plh Sekda, dalam sambutannya saat membuka kegiatan Konsolidasi Pencapaian Target Realisasi Investasi Tahun 2024, di Hotel Manise Ambon, Selasa, 24 September 2024.

Selain itu, Plh Sekda juga mengharapkan agar kabupaten/ kota di Provinsi Maluku dapat melihat kondisi masyarakat di sekitar lokasi investasi. Hal ini penting untuk dapat mengetahui potensi yang ada guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Selain memperhatikan lokasi investasi, saya juga mengharapkan agar kabupaten/kota dapat melihat kondisi masyarakat di sekitar lokasi investasi, agar dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi,” tandasnya.

Dia menjelaskan, dalam memenuhi target realisasi investasi, diperlukan komitmen dan keseriusan dari pimpinan kepala dan wakil kepala daerah di 11 kabupaten/kota.

“Dan perlu memperhatikan penilaian baik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Kementerian PAN RB, Ombudsman, dan Kementerian Investasi/BKPM,” jelas Plh Sekda.

Untuk diketahui, hadir juga pada kesempatan itu, Kepala Dinas PTSP Kabupaten/Kota se-Maluku, jajaran Dinas PTSP Provinsi Maluku dan para stakeholder. (RIO)

  • Bagikan