Murad: Nomor 2, Berarti Lanjut Dong

  • Bagikan

JAR-MK Dapat Nomor 1, HL-AV Nomor 3

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku menetapkan nomor urut 2 untuk pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail (MI) – Michael Wattimena (MW) di Pilkada Provinsi Maluku Tahun 2024, dengan partai politik (parpol) pengusung di antaranya, PKS, PAN, PKB, Golkar, dan Demokrat.

Selain paslon dengan akronim 2M itu, KPU Provinsi Maluku juga menetapkan nomor urut 1 untuk paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Jefry Apolly Rahawarin (JAR) – Abdul Mukti Keliobas (AMK), dengan parpol pengusung di antaranya, NasDem, Hanura, dan PDI Perjuangan.

Kemudian KPU Provinsi Maluku menetapkan nomor urut 3 untuk paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Hendrik Lewerissa (HL) – Abdulah Vanath (AV) dengan parpol pengusung yakni, Gerindra, PPP, dan Perindo.

Penetapan nomor urut paslon itu tertuang pada Berita Acara Nomor: 203/PL.02.3-BA/81/2/2024 yang dibacakan Ketua KPU Provinsi Maluku M. Shaddek Fuad, dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Provinsi Maluku Tahun 2024, bertempat di Kantor KPU Provinsi Maluku, Senin, 23 September 2024, sore.

“Karena proses pengundian nomor urut berjalan lancar dan tidak memakan waktu begitu lama dalam catatan kami, maka dengan mengucapkan alhamdulillah hirobbil alamin, Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Provinsi Maluku Tahun 2024, dengan resmi saya tutup,” pungkas Shaddek.

Di kesempatan itu, calon Gubernur Maluku, Murad Ismail, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT), karena yang diharapkan, yaitu mendapat nomor urut 2 di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Maluku, akhirnya terkabulkan.

“Alhamdulilah, apa yang kita mau, apa yang kita cita-citakan, dapat nomor urut 2, berarti lanjut dong,” ucap Murad, disambut tepuk tangan meriah oleh seluruh pimpinan dan kader parpol pengusung serta para pendukung dan simpatisan yang hadir menyaksikan di dalam ruangan maupun di halaman Kantor KPU Provinsi Maluku sambil berteriak 2M lanjutkan.

Mantan Gubernur Maluku periode 2019-2024 itu juga memberikan apresiasi kepada KPU Provinsi Maluku yang telah melaksanakan seluruh tahapan Pilkada 2024 sejak awal sampai dengan penetapan nomor urut paslon, dapat berjalan aman, tertib, dan lancar.

“Insya Allah sampai di 27 November 2024 nanti, dengan masyarakat Maluku yang begitu antusias dan partisipasi masyarakat yang luar biasa, kami yakin dan percaya bahwa proses pilkada ini akan berjalan aman, damai, dan terkendali,” ucap Murad. (RIO)

  • Bagikan