AMAN Nomor 1, BETA 2, TADI 3, JUARA 4

  • Bagikan

Ririmasse: Sudah Diatur Yang Maha Kuasa

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon menggelar pengundian nomor urut bagi empat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, di halaman KPU Kota Ambon, Passo, Senin 23 September. Saat pengundian, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Agus Ririmasse – Muhammad Novan Liem dengan akronim “AMAN” mendapatkan nomor urut 1, pasangan Bodewin Wattimena-Ely Toisutta mendapatkan nomor urut 2. Kemudian nomor urut 3 untuk paslon Tady Salampessy – Emily Dominggus Luhukay, dan nomor urut 4 untuk paslon Jantje Wenno dan Syarif Bakri Asyathri.

Penetapan nomor urut paslon itu diputuskan dalam dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon Tahun 2024 dan dibacakan oleh Ketua KPU Kota Ambon Kaharuddin Mahmud, bertempat di Kantor KPU Kota Ambon, Senin, 23 September 2024, sore.

Di kesempatan itu, calon Walikota Ambon Agus Ririmasse, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena paslon AMAN mendapatkan nomor urut 1. Menurutnya, semua itu terjadi karena sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa.

“Pasangan AMAN bersyukur mendapatkan nomor urut 1. Itu semua tidak terjadi secara kebetulan, tapi semua sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa,” ucap Ririmasse.

Ia juga mengajak peserta pemilu untuk berargumentasi terkait dengan visi-misi program kegiatan maupun gagasan kepada masyarakat Kota Ambon.

“Kami yakin semua calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon merupakan putra-putri terbaik kota ini. Namun perlu saya sampaikan bahwa dalam politik kita boleh berbeda, tapi dalam Tuhan kita semua bersaudara,” ajaknya.

Sementara itu, calon Walikota Ambon Bodewin Wattimena, dalam sambutannya berharap Pilkada Kota Ambon dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan bersama.

“Kita berharap dalam pilkada ini ada netralitas, kejujuran yang menggambarkan kita semua bertanggungjawab untuk pastikan proses demokrasi yang kita lakukan bersama itu benar-benar damai,” harapnya.

Calon Walikota Ambon Tady Salampessy, dalam sambutannya juga mengajak peserta pemilu untuk bertanding dengan visi misi dan pembangunan masa depan.

“Jangan menjatuhkan satu sama lain, tetapi kita membangun dengan hati,” ujarnya.

Dan calon Walikota Ambon Jantje Wenno, dalam sambutannya menilai bahwa nomor urut 4 yang didapatkan, merupakan angka keberuntungan.

“Bagi kami nomor urut 4 adalah angka keberuntungan,” katanya.

Pantauan media ini, Agus Ririmasse dan M. Novan Liem menjadi paslon pertama yang tiba di Kantor KPU Kota Ambon, sekitar pukul 15.30 Wit. Kedatangan pasangan dengan akronim “AMAN” ini diantar oleh partai politik pengusung, yakni PAN, Demokrat, dan Hanura, serta diiringi dengan tarian hadrat.

Kemudian disusul paslon Tady Salampessy – Emily Dominggus Luhukay, paslon Bodewin Wattimena – Ely Toisuta, dan terakhir paslon Jantje Wenno dan Syarif Bakri Asyathri. (MON)

  • Bagikan