Murad Ismail Beri Beasiswa Anak Yatim

  • Bagikan

Resmikan MT BPI SMA As-Salam Ambon

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Bakal calon Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs. H. Murad Ismail, SH., MH, memberikan hadiah beasiswa anak yatim, bertempat di Aula MIT As-Salam Ambon, Jalan Kebun Cengkeh, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu, 21 September 2024.

Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan setelah Murad Ismail meresmikan Majelis Taklim (MT) Bina Pribadi Islam (BPI) SMA As-Salam Ambon yang dirangkai dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar SMP IT dan SMA As-Salam Ambon.

Dalam sambutannya, mantan Gubernur Maluku periode 2019-2024 itu mengatakan bahwa bulan rabiul awal sebagai bulan maulid, bulan di mana umat islam selalu memperingati kelahiran Rasulullah Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam (SAW).

“Salah satu keistimewaan diutusnya Nabi Muhammad adalah untuk menyempurnakan akhlaqul karimah, menjadi pejuang dari kegelapan, menjadi cahaya terang benderang, serta menjadi suri tauladan, rahmat bagi semua umat manusia,” tuturnya.

Menurut Murad, madrasah atau pendidikan menjadi sangat penting dalam menanam bibit-bibit kebaikan yang dicontohkan Rasulullah Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam (SAW), di mana tidak hanya mementingkan dirinya sendiri, namun juga menginginkan kebaikan, keimanan dan keselamatan serta kebahagiaan umatnya.

“Dengan hadirnya Yayasan Pendidikan Islam As-Salam sebagai salah satu pencetus dalam mencetak generasi yang berakhlak mulia, di mana pendidik dan orang tua wali murid harus menjadi teladan. Karena bagaimanapun anak-anak akan lebih cepat meniru apa yang berada di lingkungannya, baik lingkungan keluarga maupun sekolah,” katanya.

Sebagai orang tua wali murid yang anaknya pernah mengenyam pendidikan di As-Salam Ambon, sambung Murad, sangat berterima kasih atas kerjasama antara tenaga pendidik dengan orang tua wali murid dalam meningkatkan akhlak serta pengetahuan bagi anak-anak sholeh dan sholeha.

“Saya terharu dan bangga karena anak saya bisa sekolah di sini. Saya mengucap syukur karena anak saya di didik As-Salam, sekolah modern di zaman sekarang. Saya berikan apresiasi kepada As-Salam Ambon, terutama guru-gurunya, saya tidak akan tutup mata terhadap sekolah As-Salam ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Murad juga mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian Majelis Taklim Bina Pribadi Islam untuk orang tua wali murid RA (Raudatul Athfal) atau TK, MIT (Madrasa Ibtidaiyah) atau SD, MTS (Madrasa Tsanawiyah) atau SMP sampai MA (Madrasa Aliyah) atau SMA, yang berperan aktif untuk meningkatkan pemahaman ajaran islam dalam kebaikan, kesabaran, kebenaran serta mencerdaskan kehidupan umat, bangsa dan negara.

“Semoga kita semua selalu menjadi cahaya penerang bagi anak-anak kita yang akan menjadi amal jariyah bagi kita kelak. Selalu mendoakan dan mendukung pendidikan islam modern seperti As-Salam Ambon untuk terus berkembang menyinari dunia dan memikirkan umatnya,” tutup Murad. (RIO)

  • Bagikan