SMA Negeri 14 Ambon Buat Festival Gelar Karya

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 14 Ambon menyelenggarakan kegiatan Festival Gelar Karya, bertempat di SMA Negeri 14 Ambon, Jalan Wolter Monginsidi, Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kamis, 19 September 2024.

Kepala SMA Negeri 14 Ambon, Deike Pariama, M.Si, mengatakan, kegiatan tersebut mengambil tema “Bhineka Tunggal Ika”, dan sub tema “Melalui Gelar Karya SMA Negeri 14 Ambon, Kita Menjunjung Tinggi Nilai Budaya Indonesia”.

“Kegiatan Gelar Karya dibuka secara resmi oleh Dinas Pendidikan Provinsi Maluku yang diwakili oleh Kepala Bidang SMA bagian Pendidikan, dan Ketua Panitianya adalah Yerthy Sulle, M.Pd,” kata Pariama, saat dikonfirmasi media ini, via seluler.

Dia menjelaskan, SMA Negeri 14 Ambon merupakan Sekolah Penggerak Angkatan 3 di Provinsi Maluku yang sudah berproses selama dua tahun, yaitu pada Fase E dan Fase F.

“Pada kegiatan Gelar Karya ini juga sekaligus menjadi ajang Launching Drum Band SMA Negeri 14 Ambon,” jelas Pariama.

Selain Drum Band, lanjut Pariama, kegiatan Gelar Karya SMA Negeri 14 Ambon juga menampilkan kreatifitas dari siswa-siswi, di antaranya, Fashion Show dari berbagai daerah, tarian daerah, lagu, puisi dan bertutur.

“Dalam kegiatan gelar karya juga menampilkan stand-stand dari hasil kreativitas siswa yang dipromosikan dan dijual kepada tamu undangan yang hadir,” pungkasnya. (RIO)

  • Bagikan