Pangdam Pattimura Serahkan Dua Unit Ambulance

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada prajurit, keluarganya dan masyarakat, Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, memberikan bantuan 2 Unit Ambulance.

Ambulance diserahkan secara simbolis kepada Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Leo Octavianus MS, dan Danyonif 733/Masariku Letkol Inf Julius Jongen Matakena.

Penyerahan dilaksanakan usai pelaksanaan upacara 17an di lapangan upacara Kodam XV/Pattimura, kota Ambon, Selasa, 17 September 2024.

Pangdam menyampaikan bahwa dukungan 2 unit ambulance kepada Kodim dan Yonif 733 merupakan salah satu bentuk perhatian pimpinan yang merupakan hasil kerjasama Kodam XV/Pattimura dengan Perbankan dalam mendukung pelayanan kesehatan.

“Saya lihat dua Satuan tersebut, belum memiliki sarana ambulance yang memadai, untuk itu, hari ini kita dukung 2 unit ambulance tersebut,” jelas Pangdam.

Pangdam berharap, peralatan yang telah diterima agar dimanfaatkan semaksimal mungkin dan dipelihara dengan baik, agar memiliki nilai manfaat dan usia pakai yang lama.

Pangdam juga menekankan kepada para Dansat, untuk memberikan perhatian dan kepedulian terhadap anggota yang sakit. “ Jangan sungkan untuk berobat, karena berobat gratis, jangan sampai sudah parah baru berobat,” ujar Pangdam.

Selain dukungan ambulance, Pangdam juga menyampaikan niat untuk memberangkatkan prajuritnya melaksanakan ibadah umroh. Pada gelombang yang kedua ini, direncanakan akan diberangkatkan 20 personil prajurit dan PNS Kodam XV/Pattimura.

Fasilitas yang diberikan baik berupa Kendaraan Dinas, Perumahan hingga memberangkatkan Prajurit Umroh merupakan fokus Pangdam bersama seluruh staf di Kodam XV/Pattimura, demi mendukung kinerja setiap prajuritnya.

Pangdam mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit, PNS dan keluarga yang telah mendukung dan mendedikasikan diri untuk Kodam XV/Pattimura.

“Jaga nama baik Satuan khususnya nama Kodam XV/Pattimura, jaga persaudaraan antar sesama prajurit dan dengan masyarakat sesuai dengan Program Basudara Pattimura,” tegas Pangdam. (AAN)

  • Bagikan

Exit mobile version