Prodi Ilmu Komunikasi Unpatti Jadi Tuan Rumah Rakornas Aspikom dan AICCON Ke-4

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Pattimura dipilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) dan  Konferensi Internasional Komunikasi Aspikom (AICCON) ke-4. Kegiatan tersebut akan digelar pada tanggal 19-20 September 2024 di Amaris Hotel Ambon.

Dekan Fakultas FISIP Unpatti, Wahab Tuanaya mengatakan, Aspikom merupakan asosiasi yang menghimpun para pengelola pendidikan tinggi Ilmu Komunikasi di seluruh Indonesia, sehingga menjadi kebanggakan jika Prodi Ikom FISIP Unpatti dipercaya menjadi tuan rumah konferensi.

“Ini adalah tanggungjawab penting yang harus dilaksanakan dengan baik. FISIP merupakan bagian dari Prodi Ilmu Komunikasi sehingga kami sangat mendukung suksesnya pelaksanaan koneferensi ini,” jelas Tuanaya, kemarin.

Menurutnya, melalui Rakornas Aspikom dan Iccon ke-4 ini diharapkan dapat membawa inspirasi, kolaborasi serta inovasi baru di dunia komunikasi.

“Semoga apa yang dihasilkan lewat konferensi ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan ilmu Komunikasi kedepan,” harap Tuanaya.

Sementara itu Ketua Panitia Konferensi dan Rakornas Aspikom, Fatmawati Rumra mengatakan kegiatan tersebut akan melibatkan seluruh Jurusan dan Program Studi Ilmu Komunikasi di Indonesia. Jumlah peserta yang akan hadir di Ambon lebih dari 100 orang.

“Nantinya selain mengikuti konferensi para peserta juga akan diajak untuk melihat tempat-tempat wisata yang ada di Kota Ambon. Mereka juga akan diperkenalkan dengan kehidupan beroleransi yang ada di Maluku,” katanya

  • Bagikan

Exit mobile version