Komarudin: Pentinya Kerja Sama Hadapi Pilkada 2024

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Ketua DPP Bidang Kehormatan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Komarudin Watubun mengingatkan kader PDI Perjuangan se-Maluku untuk bekerja solid memenangkan Pilkada serentak tahun 2024.
Sebab, kemenangan hanya bisa diraih jika semua pihak bersatu.

“Perpecahan dalam kelompok akan membahayakan perjuangan. Persatuan yang dibangun atas dasar ideologi partai adalah kunci untuk meraih kemenangan,” kata
Komarudin saat membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDI Perjuangan Provinsi Maluku yang digelar di The Natsepa Hotel, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu 15 September 2024.

Menurutnya, PDI Perjuangan menjadi partai politik (Parpol) pemenang Pemilu 14 Februari 2024 lalu di Provinsi Maluku. Tentu, ini menjadi modal untuk bagaimana partai ini kembali dapat merebut kemenangan di Pilkada serentak 2024.

“Saya ingatkan untuk mari kita satukan kekuatan menangkan para calon kita yang diusung di Pilkada,” ingatnya

Dia mengatakan, perdebatan di internal kader atau kepengurusan partai merupakan sebuah dinamika yang wajar terjadi.

Namun ketika perintah atau keputusan sudah dikeluarkan oleh ketua umum (Ketum) Megawati Soekarno Putri, maka wajib bagi kader untuk menindaklanjutinya.

Dia juga mengingatkan anggota DPRD terpilih baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk bekerja maksimal memenangkan calon kepala daerah dari PDI Perjuangan.

“Apalagi anggota DPRD yang ditunjuk menduduki kursi pimpinan dewan, itu tugas lebih berat lagi. Harus pimpin pasukan raih kemenangan, jika tidak bekerja, saya usulkan untuk diganti saja,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan

Exit mobile version