Ribuan Warga Ambon Hadiri Ceramah Ustad Hanan Attaki.Ketua Sapma PP Maluku; Antusias Pengunjung di Luar Ekspektasi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Ribuan warga Ambon antusias menghadiri ceramah Ustad ternama Hanan Attaki, di pelantaran Masjid Raya Al Fatah Ambon. Kegiatan itu diselenggarakan Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Provinsi Maluku menggelar Sapma Halal Fest dan Tabligh Akbar juga melibatkan sejumlah UMKM.

Ketua Sapma PP Maluku, Rifqi Latuconsina mengatakan, kegiatan menghadirkan Ustad Hanan Attaki, sudah dirancang sejak enam bulan lalu.

“Untuk agenda ini kita sudah usahakan sejak enam bulan lebih supaya ustad Hanan bisa hadir,” kata Rifqi, Jumat 13 September 2024 malam.

Dia mengakui, antusias masyarakat pun menurutnya bahkan sudah diluar ekspektasi.
Sebab, masyarakat yang hadir capai ribuan dan ada yang datang dari luar daerah Maluku.

“Kita juga tidak tahu kalau nanti antusias masyarakat bisa seperti ini. Data dari panitia itu bahkan yang datang ada dari Jayapura, Manokwari, Fak Fak, Ternate, Sulawesi Tenggara itu diluar ekspektasi kami,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini untuk menunjukan kepada semua pihak bahwa Masjid Al Fatah bukan saja sebagai tempat ibadah, tapi juga sebagai ruang kreasi bagi anak muda terutama untuk menumbuhkan keimanan.

Pantauan di lokasi, ribuan warga ini lebih didominasi anak muda baik perempuan maupun laki-laki. Selain ditengah halaman, teras-teras masjid raya ini juga dipenuhi warga.

Mereka sudah memenuhi lokasi ini sedari pukul 16.00 WIT demi menunggu kedatangan ustad favorit mereka.

Di pukul 21.00 WIT, Ustad Hanan Attaki kemudian tiba di Masjid Raya Al Fatah Ambon.

Hadirnya di depan panggung utama langsung disambut sorakan meriah dari warga yang hadir.

Setelah membawakan ceramah, acara ini kemudian dilanjutkan dengan tabligh akbar dan doa bersama. (MON)

  • Bagikan

Exit mobile version