Pasha Ungu Ajak Masyarakat Maluku Pilih 2M

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Sigit Purnomo Syamsuddin Said yang akrab disapa Pasha Ungu, mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Maluku agar dapat memilih, mengawal, dan memenangkan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail-Michael Wattimena (MI-MW) dengan akronim 2M.

“Kita janji, kita sumpah untuk Bapak Murad Ismail dan Bapak Michael Wattimena, kita jaga dan dukung beliau, kita jaga kemenangan beliau,” ajak Pasha, dalam acara Deklarasi Paslon 2M oleh gabungan partai politik Koalisi Maluku Maju, di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Rabu, 11 September 2024, malam.

Anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029 dapil DKI Jakarta III dari PAN, itu mengakui bahwa dirinya punyak banyak teman seorang gubernur di Indonesia. Namun baginya, seorang putra daerah potensial yang jadi gubernur dan paling hebat hanya Murad Ismail.

“Jujur, saya punya banyak teman gubernur di Indonesia, tapi sebelumnya mohon maaf ya, bukan saya mau banding-bandingkan, tapi memang perlu saya akui bahwa seorang putra daerah yang jadi gubernur dan paling hebat hanya Bapak Murad Ismail,” tegas Pasha.

Meski demikian, sambung Wakil Walikota dan Plt. Walikota Palu, Sulawesi Tengah periode 2016-2021 itu, semuanya masih belum cukup. Sebab, yang paling utama dalam menentukan pilihan pasangan calon pemimpin daerah adalah mereka punya kekuatan politik nasional.

“Dan di antara anak bangsa yang sedikit punya kekuatan politik nasional, yang hari ini berkesempatan maju sebagai calon Gubernur Maluku itu adalah Bapak Murad Ismail,” akui Pasha, disambut teriakan “Murad Lanjutkan, Murad 2 Periode” oleh ribuan masyarakat yang hadir dalam kesempatan itu.

Vokalis Grup Musik Band Ungu itu mengungkapkan, bukti bahwa Murad Ismail mempunyai kekuatan politik nasional yaitu beliau selaku pejabat daerah (Gubernur Maluku periode 2019-2024), bisa duduk setara dengan Presiden RI dan para menteri tanah air.

“Tidak banyak pejabat daerah yang bisa duduk setara dengan Presiden dan ngobrol asyik luas dengan para menteri. Sekali lagi kita beruntung salah satu anak bangsa yang hebat di republik ini adalah Bapak Murad Ismail,” ungkap Pasha.

Di kesempatan itu, Pasha juga mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama mendoakan Provinsi Maluku ke depannya di kepemimpinan Murad Ismail dan Michael Wattimena, akan semakin maju dan sejahtera.

“Insya Allah kita doakan ke depan di kepemimpinan beliau (Murad Ismail) yang akan datang bersama Bapak Michael Wattimena, Maluku akan semakin maju, jaya dan sejahtera, amin,” tutup politisi PAN itu, sambari menyanyikan lagu Ambon berjudul ‘Janji Putih’ (Beta Janji, Beta Jaga).

Diketahui, deklarasi paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail-Michael Wattimena, oleh gabungan partai politik Koalisi Maluku Maju yang terdiri dari PAN, Demokrat, PKS, PKB, Golkar, PBB, dan Ummat, itu dirangkai dengan Senam Sehat Bersama 2M, Syukuran Ulang Tahun dan Pesta Rakyat.

Di mana, pernyataan atau perjanjian (deklarasi) tersebut dibacakan oleh Ketua Tim Sukses Pemenangan Paslon 2M, Widya Pratiwi Murad, yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Maluku, sekaligus anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029 dapil Maluku. (RIO)

  • Bagikan