Baku Kele Bawa Suara untuk Murad-Michael

  • Bagikan

Deklarasi Parpol Koalisi Maluku Maju

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Gabungan Partai Politik (Parpol) Koalisi Maluku Maju menyatakan akan bersama-sama “Baku Kele” (bergandengan tangan) membawa suara untuk pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail-Michael Wattimena (MI-MW) dengan akronim 2M, menjadi pemimpin di Maluku.

Demikian disampaikan Ketua Tim Sukses Pemenangan Paslon 2M, Widya Pratiwi Murad, yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Maluku, saat membacakan Deklarasi Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Murad-Michael di Pilkada Serentak 2024, di Lapangan Merdeka, Ambon, Rabu, 11 September 2024, malam.

“Kami, gabungan partai politik Koalisi Maluku Maju, dengan ini mendeklarasikan pasangan calon Gubernur Maluku Bapak Murad Ismail dan Wakil Gubernur Maluku Bapak Michael Wattimena, secara bersama-sama menyatakan baku kele, panggayong sama-sama dengan riang gembira, bahagia, bawa suara untuk Murad-Michael, menang, menang, pemimpin Maluku,” ucap Widya.

Gabungan Parpol Koalisi Maluku Maju, lanjut Widya, juga menyatakan akan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Patasiwa Patalima.

Selain itu, gabungan Parpol Koalisi Maluku Maju siap lahir batin, jiwa raga, sepenuh hati, mengamankan keputusan Dewan Pusat Partai Politik Koalisi Maluku Maju dan memenangkan pasangan calon Murad-Michael.

Gabungan Parpol Koalisi Maluku Maju juga, kata Widya, dengan semangat kekeluargaan dan persaudaraan, meyakinkan basudara pemilih untuk menyampaikan visi misi dan program Maluku Maju, berbudaya, berdaya saing, inklusif dan berkelanjutan berbasis sumber daya kepulauan sebagai cita diri pasangan calon Murad-Michael.

Serta, sambung Widya, terus mewujudkan pilkada serentak yang luber, jurdir, tidak melakukan kampanye hitam, ujaran kebencian, politisasi sara, dan berita hoaks.

“Deklarasi ini diharapakan menjadi perhatian bersama seluruh simpatisan dan relawan pasangan calon Murad-Michael sampai ke pelosok seantero Provinsi Maluku,” tutup anggota DPR RI dapil Maluku terpilih periode 2024-2029 itu.

Usai deklarasi, Ketua Tim Sukses Pemenangan Paslon 2M, Widya Pratiwi Murad menyerahkan Bendera Berlambang 2M kepada paslon Murad-Michael, dan dipegang secara bersama-sama oleh seluruh pimpinan Parpol Koalisi Maluku Maju, terdiri dari PAN, Demokrat, PKS, PKB, Golkar, PBB, dan Ummat.

Bakal calon Gubernur Maluku Murad Ismail, dalam sambutannya memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar dapat bergerak serentak bersama 2M dan Parpol Koalisi Maluku Maju, menjemput kemenangan Pilkada Maluku 2024.

“Ayo, bersama Murad-Michael, kita jemput kemenangan,” ajak Murad.

Dalam kesempatan itu, Murad juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat apabila masih banyak perkejaan yang belum dicapai selama ia menjabat sebagai Gubernur Maluku periode 2019-2024. Namun Murad berjanji akan terus melanjutkan pengabdiannya.

“Saya sangat merasakan denyut nadi jantung masyarakat Maluku. Olehnya itu, pada kesempatan ini saya memohon maaf apabila masih banyak yang belum dicapai. Tapi saya yakin dan percaya sebagai seorang pemimpin, saya tidak akan menyalahkan orang lain yang dipimpinnya, yaitu rakyatnya sendiri,” ucapnya.

“Percayalah, seorang pengabdi akan terus melanjutkan pengabdiannya dengan satu kekuatannya, yaitu doa. Saling percaya mengingatkan tentang persaudaraan dan teruslah membuat kebaikan yang bermanfaat untuk semua orang,” sambung Murad.

Murad juga mengajak masyarakat agar di Pilkada Serentak 2024 ini, dapat mewujudkan politik persaudaraan.

“Bagi saya tidak ada politik balas dendam dan politik kebencian, akan tetapi melalui momentum ini, mari kita jadikan sebagai politik persaudaraan yang membahagiakan, karena kita Maluku bersaudara. Indonesia tanah air, kita satu darah, satu hati, untuk Maluku Maju,” tutupnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Syukuran Ulang Tahun Murad Ismail, yakni tiup lilin dan potong kue. Kemudian masyarakat dihibur oleh penyanyi Pasha Ungu. (RIO)

  • Bagikan

Exit mobile version