Murad-Michael Optimis Menang”-Widya Ketua Tim, Hari Ini Deklarasi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Partai pengusung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail-Michael Wattimena optimis bakal memenangkan pemilihan kepala daerah 27 November mendatang.

Optimisme tersebut disampaikan Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku, Haeruddin Tuarita kepada wartawan, Selasa 10 September 2024.

“Insha Allah kita optimis menang. Apalagi seluruh lembaga survei menempatkan pasangan MI-MW sebagai pemenang,” ungkapnya.

Selain indikator tersebut, Haeruddin juga mengaku saat ini Ketua DPW PAN Maluku,
Widya Pratiwi Murad, ditunjuk sebagai ketua tim sukses (Timses) pemenang pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail-Michael Wattimena (MI-MW) di Pilkada Serentak 2024.

Widya dipercayakan memimpin tim dalam kerja pemenangan paslon dengan akronim 2M tersebut setelah melalui berbagai pertimbangan. Salah satunya hasil Pileg Februari 2024. Di mana, Widya berhasil lolos ke Senayan sebagai anggota DPR RI terpilih dengan suara terbanyak dari daerah pemilihan (dapil) Maluku.

“Ibu Widya ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Pak Murad dan Pak Michael. Hasil Pileg, Widya menjadi pemenang dengan meraup suara terbanyak dari daerah pemilihan Maluku, sudah menunjukkan kinerja seorang ketua tim untuk memimpin tim ini menghadapi Pilkada 2024,” kata Tuarita, kepada wartawan, Selasa, 10 September 2024.

Dia juga memastikan bahwa penunjukan Widya Pratiwi sebagai ketua tim adalah keputusan yang normal dan tidak ada unsur nepotisme di dalamnya. Di mana, semua prosesnya berjalan secara profesional dan proporsional, dan semua partai pengusung menyetujui.

“Itu telah dibicarakan bersama partai-partai pengusung, Itu pun telah melalui berbagai pertimbangan yang matang bersama sejumlah partai koalisi pengusung, ujarnya.

Kata dia, sebagai pemenang Pileg 2024, simpul-simpul politik pada 11 kabupaten/kota di Maluku masih terjaga. Dengan demikian, tentu Widya sangat dikenal oleh masyarakat Maluku.

Itu juga merupakan salah satu faktor sehingga Widya ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan. Sebab, tim membutuhkan sosok ketua yang dikenal oleh seluruh masyarakat Maluku.

Sebagai informasi, Rabu 11 September 2024, hari ini pasangan Murad-Michael bakal menggelar deklarasi pasangan calon yang dirangkaikan dengan syukuran ulang tahun Murad Ismail yang dipusatkan di lapangan Merdeka, Kota Ambon.

Sejumlah artis dihadirkan dalam deklarasi tersebut, diantaranya Pasha Ungu dan beberapa artis lokal seperti Doddy Latuharihari.

Selain deklarasi, sore hari juga digelar senam sehat yang dibuka umum bagi seluruh warga Maluku. (MON-HER)

  • Bagikan