Pj Walikota Apresiasi Kepatuhan Agus Ririmasse

  • Bagikan

Kembalikan 2 Mobil Dinas Pemkot Ambon

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Dominggus N. Kaya, mengapresiasi kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan yang ditunjukkan Agus Ririmasse dalam mengembalikan aset negara berupa dua mobil dinas kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Badan Pengelolaan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Hari ini (kemarin) setelah Pak Agus Ririmasse menjalani cuti diluar tanggungan negara (sebagai ASN), kemudian menyerahkan aset berupa mobil dinas. Dengan penyerahan (aset) ini, menandakan beliau patuh terhadap aturan,” ucap Pj Walikota, saat menyaksikan penandatangan berita acara penyerahan aset oleh Agus Ririmasse kepada Kepala BPKAD Kota Ambon Yopie Selano, di Halaman Parkir Balai Kota Ambon, Senin, 9 September 2024.

Di kesempatan itu, Agus Ririmasse mengungkapkan, mobil dinas yang dikembalikan itu merupakan kendaraan yang selama ini ia gunakan untuk menjalankan tugas negara sebagai Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon dan mobil dinas ketua Dharma Wanita Kota Ambon yang istrinya gunakan.

“Hari ini, Senin, 9 September 2024, saya mendatangi Balai Kota Ambon untuk mengembalikan mobil dinas dengan nopol DE 9 yang sudah menemani saya selama tugas sebagai Sekkot, dan mobil dinas dengan nopol B 1149 PQI yang dipakai istri saya untuk mendukung kerja-kerja Dharmawanitaan Kota Ambon,” katanya.

Agus menjelaskan, pengembalian mobil dinas yang selama ini menemani dan mendukungnya selama dua tahun, delapan bulan, dan 17 hari sebagai Sekkot Ambon, telah diterima langsung oleh Kepala BPKAD Kota Ambon Yopie Selano dan Kabid Aset Pemkot Ambon.

“Ini semua bentuk ketaatan saya akan aturan yang berlaku, menyusul masa cuti diluar tanggungan negara yang telah berlaku mulai hari ini (kemarin),” jelasnya.

Untuk diketahui, terhitung Senin, 9 September 2024, Agus Ririmasse sudah tidak lagi menjalani aktivitas sebagai ASN atau Sekkot Ambon. Posisinya kini diisi oleh Asisten Administrasi Umum Pemkot Ambon Robby Sapulette sebagai Plh Sekkot Ambon.

Mundurnya Agus Ririmasse dari status ASN dikarenakan ikut bertarung di pilkada sebagai calon Walikota Ambon periode 2024-2029 bersama M. Novan Liem sebagai wakilnya. Dan pasangan dengan akronim AMAN ini, sudah memenuhi persyaratan pemeriksaan kesehatan. (MON)

  • Bagikan