Demokrat Ancam PAW Aleg Terpilih

  • Bagikan

Jika Ketahuan Tak Menangkan Calonnya

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina, mengancam akan memberikan sanksi hingga diusulkan pergantian antar waktu (PAW) terhadap anggota legislatif (Aleg) provinsi dan kabupaten/ kota terpilih yang ketahuan tidak memenangkan bakal pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail-Michael Wattimena (MI-MW). Sebab, sebagai partai pengusung, Demokrat telah siap untuk memenangkan pasangan MI-MW dengan akronim 2M.

Ancaman tersebut disampaikan Pattiasina dalam sambutannya pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 sekaligus Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, dengan mengusung tema “Konsolidasi dan Sinergitas Untuk Pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2024”, bertempat di Hotel Manise, Senin, 9 September 2024.

Pattiasina berharap kepada semua ketua DPC Partai Demokrat beserta jajaran bersama semua aleg terpilih ditingkat provinsi maupun kabupaten/ kota di Maluku, untuk bekerja keras memenangkan 2M di Pilkada Maluku.

Kita harus tegak lurus, jangan main-main. Anggota dewan terpilih ketahuan tidak maksimal akan di PAW. Ini anak kandung yang maju. Kita harus berdarah-darah. Untuk itu, mari kita satukan tekad memenangkan 2M,” ajaknya.

Menurut Pattiasina, perayaan HUT dan Rapimda DPD Partai Demokrat Maluku yang digelar, semangatnya untuk menyatukan satu visi dan misi dalam konsolidasi memenangkan pasangan Murad-Michael.

2M ! Menang, Menang, 2M lanjutkan, teriak Pattiasina, diikuti peserta Rapimda.

Pattiasina juga mengucapkan terima kasih kepada Murad Ismail yang telah memilih Bung Michael yang merupakan kader Partai Demokrat untuk berpasangan di Pilkada Maluku periode 2024-2029.

“Saya harus jujur katakan bahwa kami bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur, Partai Demokrat baru mencalonkan kadernya. Sebagai anak kandung Partai Demokrat, kami sangat bangga,” ucapnya.

Pattiasina juga mengaku dirinya sangat tertarik dengan spanduk MI.

Spanduk itu tertulis hanya sabuah sabiji. Percaya atau tidak. Ini hanya sabuah sabiji. Sapa mau lawan. Katong pung Gubernur dan Wakil Gubernur. Saya tidak mendahului kehendak Tuhan, tapi insting politik saya mengatakan 2M pasti menang,” pungkasnya.

Perayaan HUT dan Rapimda Partai Demokrat Provinsi Maluku ini juga dihadiri oleh bakal paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail-Michael Wattimena, Ketua DPW PAN Maluku Widya Pratiwi Murad yang juga ketua Tim Pemenangan 2M, aleg DPR RI terpilih.

Turut hadir juga, Linda Oktaviano Selano (istri Michael Wattimena), bakal paslon bupati dan wakil bupati, paslon walikota dan wakil walikota yang diusung Partai Demokrat, dan anggota DPRD terpilih tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Provinsi Maluku, pengurus Partai Demokrat tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Provinsi Maluku. (AAN)

  • Bagikan