Peringati HPN 2024, PLN UIW MMU Door to Door Kunjungi Pelanggan di Pulau Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 4 September 2024 menjadi momen istimewa bagi para konsumen di Indonesia, tak terkecuali di Maluku dan Maluku Utara.

Melalui momentum ini, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) strategis Indonesia turut menggalakkan berbagai agenda bagi pelanggannya. Salah satu yang digelar tepat di peringatan HPN 2024 ini, yakni; kunjungan pelanggan yang dilakukan secara door to door. Hal ini dilakukan sesuai dengan tema HPN 2024 ‘Senyum Pelanggan adalah Energi Kami.

Ada beberapa pelanggan yang menjadi tujuan kunjungan door to door pada momentum ini. Yaitu, Swiss-Belhotel Ambon, Pabrik Es Passo, RS Siloam Ambon, dan UMKM Kerang Mutiara.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menyampaikan, giat kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan yang menjadi bagian penting dalam operasional sehari-hari.

“Melalui momentum ini, PLN sebagai perusahaan yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan energi pelanggan, Kami ingin menunjukkan kepedulian serta apresiasi kepada pelanggan,” ucap Awat, Rabu, 4 September 2024.

Kata Awat, agenda kunjungan itu juga untuk mendengarkan secara langsung suara pelanggan, dan merupakan bagian dari komitmen dan kepedulian terhadap pelanggan.

“Dengan bertemu begini, hubungan Kami dengan pelanggan dan stakeholder juga semakin erat. Kesempatan bagi Kami untuk menyosialisasikan layanan PLN agar mudah dipahami oleh masyarakat lebih luas,” sebut Awat.

Awat mengapresiasi antusiasme pelanggan dan stakeholder terkait yang menerima dengan baik kunjungan tersebut. Diharapkan melalui kegiatan door to door ini, tak hanya produk-produk PLN saja yang dipahami, melainkan juga hak dan kewajiban pelanggan.

“Kami juga meminta dukungan dari pelanggan, stakeholder, serta masyarakat secara umum untuk mendukung kerja-kerja PLN demi kemaslahatan bersama,” sambungnya.

Adapun kunjungan itu dilakukan oleh Manajemen PLN UIW MMU, yang terdiri dari Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan serta tim niaga PLN UIW MMU. Dalam kesempatan yang sama, Manajemen PLN UIW MMU juga mengedukasi para pelanggan dengan berbagai produk unggulannya, terutama untuk layanan dan akses PLN, meliputi PLN Mobile. Tak lupa kampanye gaya hidup serba listrik atau Electrifying Lifestyle, yang mencakup penggunaan Kompor Induksi dan Electric Vehicle.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Maman Sulaeman saat di lokasi kunjungan pertama, yakni Swiss-Belhotel Ambon mengatakan, layanan prima kepada pelanggan menjadi hal prioritas. Khusus di tahun ini, PLN UIW MMU menambahkan fasilitas kelistrikan untuk menunjang kebutuhan para pengguna kendaraan listrik.

“Khususnya untuk kendaraan listrik dengan membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) guna memudahkan pelanggan dalam hal mengisi daya kendaraan listrik,” ucapnya.

Sementara itu, General Manager Swissbel Hotel Ambon, I Ketut Gunarta menyampaikan apresiasinya terhadap gerak cepat PLN UIW dalam merespon setiap persoalan kelistrikan.

“Sangat terbantu sekali dengan adanya PLN, apabila ada trouble, PLN sangat responsif dan sangat sigap mengatasi permasalahan kami. Selain itu, kami juga turut mendukung adanya gaya hidup serba listrik (electrifying lifestyle) dimana dalam hal memasak, kami sudah menggunakan kompor induksi juga,” ujar Gunarta.(CIK)

  • Bagikan