Paslon AMAN Paling Favorit di Pilkada Ambon

  • Bagikan

Hasil Survei Litbang The Tabea News

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Ambon periode 2024-2029, Agus Ririmasse – Muhammad Novan Liem dengan akronim AMAN, menjadi paslon paling favorit yang disukai oleh masyarakat Kota Ambon.

Hal itu diketahui dari temuan hasil survei yang dirilis Litbang The Tabea News langsung dari Studio 1 Sudirman, Jakarta, dalam bentuk video, yang diunggah oleh Akun Facebook (FB) Olof Masela, Selasa, 3 September 2024.

“Hasilnya, pasangan calon dengan akronim AMAN saat ini menjadi paslon paling favorit pilihan warga Kota Ambon dengan margin 28,4 persen,” kutip media ini dalam video berdurasi 58 detik, Rabu, 4 September 2024

Dalam video tersebut, dijelaskan bahwa paslon AMAN menempati posisi pertama setelah menyelip paslon Bodewin Wattimena – Ely Toisuta dengan jargon BETA yang sebelumnya berada di posisi puncak selama dua bulan terakhir.

“Kini, paslon dengan akronim BETA yang diusung oleh koalisi gembrot ini menempati posisi kedua dengan margin sebesar 27,0 persen, disusul paslon JAYA (Jantje Wenno – Syarif Bakri Asyathri) dengan margin 25,9 persen di posisi ketiga,” terangnya.

“Kendati demikian, posisi teratas belum tentu nyaman disebabkan ada gep dari margin sebesar tujuh persen belum menentukan pilihan dan memilih untuk tidak menjawab atau pemilih dalam zona abu-abu,” sambungnya.

Hingga berita ini diterbitkan, video hasil survei yang dirilis Litbang The Tabea News tentang pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota favorit di Kota Ambon, itu telah diputar 558 kali dan tiga kali dibagikan.

Untuk diketahui, selain tiga paslon tersebut, juga terdapat paslon Salampessy dan Emily Dominggus Lohokay. Dua orang ini adalah paslon terakhir yang mendaftar di KPU Kota Ambon sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon di Pilkada Serentak 2024. (RIO)

  • Bagikan

Exit mobile version