TPP Cair, Agus Ririmasse Tepati Janji

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Bakal calon Walikota Ambon, Agus Ririmasse, menempati janjinya sebelumya melepas jabatan Sekretaris Kota Ambon dengan mencairkan satu bulan Tunjangan Pelayanan Publik (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Ambon, tiga bulan insentif bagi RT/RW, insentif bagi kader Posyandu serta Alokasi Dana Desa (ADD), termasuk dana sertifikasi guru.

“Jadi saya sudah sampaikan beberapa waktu lalu sebelum saya turun dari jabatan sekretaris kota (Sekkot), maka semua itu akan diselesaikan, tegas Agus, kepada wartawan, Selasa, 3 September 2024.

Dia meminta, bendahara di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Ambon agar dapat mengajukan pencairan TPP untuk dibayar oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ambon. Selain TPP, pencairan juga di dalamnya berkaitan sertifikasi guru sudah bisa dibayar di waktu bersamaan.

Pencairan juga untuk tiga bulan insentif RT, insentif kader Posyandu tiga bulan juga mulai proses untuk bisa dibayarkan. Termasuk ADD lima bulan juga bisa proses untuk dibayarkan, ujarnya.

Menurut Ririmasse, keterlambatan pencairan hak-hak tersebut sama sekali bukan dibuat-buat atau ada unsur kesengajaan untuk menahan selaku pimpinan kota. Sebab semua itu dibayarkan berdasarkan kondisi keuangan daerah, APBD. Di mana, tergantung dari pendapatan asli daerah (PAD) yang masuk ke kas daerah.

“Saya juga merasa lega karena akan lepas jabatan tidak ada beban yang saya tinggalkan, pungkasnya.

Diketahui Agus Ririmasse maju sebagai bakal calon Walikota Ambon berpasangan dengan Muhamad Novan Liem. Keduanya telah resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon.

Selain itu, Agus Ririmasse bersama Novan Liem juga telah melakukan tes kesehatan sebagai salah satu syarat untuk memenuhi dokumen. (MON)

  • Bagikan