Sekkot Tegaskan Sudah Ajukan Pengunduran Diri

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, menegaskan bahwa dirinya telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 25 Agustus 2024 karena maju sebagai calon Walikota Ambon.

“Saya sampaikan bahwa saya telah memundurkan diri dari ASN terhitung 25 Agustus kemarin. Saya mengajukan kepada Pj. Walikota Ambon sebagai pejabat pembina kepegawaian itu sesuai dengan aturan,” tegas Agus kepada wartawan di Gedung Asari Al- Fatah Ambon, Senin, 2 September 2024.

Menurut Ririmasse, pengajuan pengunduran diri dari ASN telah mendapat respons dari Pj. Walikota Ambon, Dominggus Kaya melalui Badan Kepegaiwan Daerah (BKD) dengan ditandai surat keterangan telah menerima surat pemunduran dirinya.

“Mereka telah menerima surat pengunduran diri saya karena saya maju sebagai calon Wali Kota Ambon,” ujarnya.

Dia mengakui, dengan pengajuan tersebut dirinya tidak serta merta mundur sebagai ASN, namun masih menunggu Pertimbangan Teknis (Pertek) dari Badan Kepegawai Negara (BKN).

“Jadi sambil proses di Jakarta karena di dalam surat keterangan Pj walikota yang ditandatangani kepala BKD sambil menunggu keputusan pemberhentian, saya tetap melaksanakan tugas sebagai ASN dan sekretaris kota,” jelasnya.

Agus menambahkan, 22 September 2024 merupakan tahapan penetapan pasangan calon (paslon) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), sehingga sebelum pengunduran dirinya sebagai ASN diterima, ia juga telah mengajukan cuti di luar tanggungan negara.

“Saya juga sudah mengajukan cuti di luar tanggungan negara dan itu sudah mendapat persetujuan dari BKN bahwa saya cuti di luar tanggungan negara itu tanggal 8 September. Nanti setelah 8 September ini, Pj. Walikota akan menunjuk Plh Sekretaris Kota Ambon yang baru,” bebernya.

Diketahui, Agus Ririmasse berpasangan dengan Novan Liem bertarung di Pemilahan Kepala Daerah Walikota-Wakil Walikota Ambon. Dan mereka sudah resmi mendaftar di KPU, Kamis, 29 Agustus 2024. (MON)

  • Bagikan

Exit mobile version