UT Ambon Wisudakan 274 Lulusan Diploma dan Sarjana

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Universitas Terbuka (UT) wisudakan sebanyak 274 mahasiswa diploma dan sarjana tahun 2024 di Gedung Plaza Presisi Manise Polda Maluku, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Acara wisuda mengusung tema ‘Ukir Masa Depan Berkualitas: Membangun Keunggulan SDM di Era Digital melalui PJJ’

Direktur UT Yuli Tirtariandi EI Anshori, mengaku senang dan bahagia dapat melepas 274 alumni UT selama mereka menempuh studi di UT Ambon.

“Saya mengucapkan syukur atas kesuksesan terselenggaranya wisuda daerah tahun 2024,” kata Yuli.

Ia berharap, para alumni UT dapat menjadi agen perubahan di tempat masing-masing.

“Semoga mereka bisa mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh sekaligus dapat membantu kami lebih memperkenalkan UT kepada masyarakat, lingkungan keluarga atau kepada teman-teman,” ujar Yuli.

Sementara itu, Prof. Dra. Dewi Artati Padmo Putri yang hadir mewakili Rektor UT juga berharap setelah lulus alumni UT bisa bekerja dalam waktu tiga sampai enam bulan dengan pendapatan satu atau dua kali UMR.

“Sebagian besar kan mahasiswa yang kuliah di UT ini sudah bekerja sebagai pegawai, karyawan dan pengusaha,” katanya.

Diharapkan mereka bisa meningkatkan skilnya, dan bisa mendapat promosi dari kantornya.

“Kita berharap alumni UT bisa lebih meningkat karirnya,” harapnya.

Sebanyak 274 lulusan Diploma dan Sarjana Tahun 2024 di antaranya, Fakultas Sains dan Teknologi 1 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 41 orang, Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 148 orang dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 84 orang.

Para wisudawan wisudawati berasal dari Pokjar Kabupaten/Kota di Maluku, yaitu Kota Ambon 68 orang, Kabupaten Maluku Tengah 30 orang, Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara 40 orang, Kabupaten Seram Bagian Barat 17 orang, Kabupaten Seram Bagian Timur 10 orang, Kabupaten Kepulauan Aru 26 orang, Kabupaten Kepulauan Tanimbar 20 orang, Kabupaten Buru 42 orang, Kabupaten Maluku Barat Daya 9 orang.

Pemberian penghargaan kepada peserta wisuda UT Ambon dengan IPK terbaik di antaranya, Terbaik 1 Faizal Derlauw, Prodi Ilmu Hukum dari Pokjar Namlea. Terbaik 2 Mitra Ananda Daulay, Prodi Ilmu Hukum dari Pokjar Namlea. Dan Terbaik 3 Darwis Ericson Slamet, Prodi. Ilmu Hukum dari Pokjar Namlea. (MON)

  • Bagikan