PLN UP3 Sofifi Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang di Kelurahan Rua – Ternate

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sofifi menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir bandang yang terjadi di Kelurahan Rua, Kota Ternate, Rabu (28/8/2024).

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menuturkan, penyaluran bantuan itu merupakan bagian dari komitmen PLN terhadap isu sosial dan bencana yang terjadi, terutama di wilayah kerjanya.

“Ini bentuk kepedulian sosial yang terus Kami tanamkan ke seluruh insan PLN. Kelurahan Rua berada di wilayah kerja PLN UIW MMU, dan Kami sangat prihatin atas bencana yang terjadi. Melalui kepedulian terhadap sesama, kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama saat mereka membutuhkan bantuan,” tutur Awat, Kamis, 29 Agustus 2024.

Awat berharap, bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban yang dialami masyarakat terdampak bencana banjir bandang tersebut.

Sebab, seperti yang diketahui, banjir bandang itu menyebabkan kerusakan yang signifikan dan memaksa banyak warga kehilangan tempat tinggal dan harta benda.

PLN melalui Manajemen UP3 Sofifi segera turun tangan dengan menyalurkan berbagai bantuan berupa kebutuhan pokok, peralatan kebersihan, serta logistik penting lainnya. Manager PLN UP3 Sofifi, Yekti Kurnawan menyampaikan rasa empati dan solidaritasnya terhadap para korban banjir. 

Kata Yekti, selain memberikan bantuan material, tim dari PLN UP3 Sofifi juga turut membantu dalam proses evakuasi dan pembersihan area yang terdampak banjir. Ini adalah bagian dari upaya PLN untuk memastikan bahwa kebutuhan listrik masyarakat tetap terpenuhi meskipun dalam kondisi darurat sekalipun.

PLN UP3 Sofifi juga berencana untuk melakukan pemeriksaan instalasi listrik di area terdampak guna memastikan keselamatan warga setelah banjir surut.

“Keselamatan pelanggan adalah prioritas utama kami. Oleh karena itu, kami akan turut melakukan pengecekan dan perbaikan instalasi listrik di rumah-rumah yang terdampak banjir,” tambah Bapak Yekti Kurnawan.

Dalam kesempatan ini, PLN UP3 Sofifi juga mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada para korban banjir di Kelurahan Rua. Sinergi antara berbagai pihak diharapkan dapat mempercepat pemulihan pasca bencana dan mengembalikan kehidupan warga ke kondisi normal.(CIK)

  • Bagikan