Dari Lomba Mewarnai Harian Rakyat Maluku

  • Bagikan

Ortu Peserta: Sangat Mendidik Anak Cinta NKRI

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Lomba mewarnai yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Harian Rakyat Maluku ke-16 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, mendapatkan banyak pujian dan apresiasi dari orang tua (ortu) peserta.

Salah satunya Karel Halamury. Menurutnya, lomba yang dilakukan Harian Rakyat Maluku sangat mendidik anak-anak untuk lebih mengenal dan mencintai bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya percaya bahwa apa yang dilakukan Harian Rakyat Maluku, sesuatu yang sangat luar biasa dan sangat mendidik anak-anak kita untuk mencintai bangsa ini, mencintai NKRI,” ungkap Karel, kepada media ini usai lomba mewarnai di Waterpark Citraland Ambon, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Proses pelaksanaan kegiatan mewarnai melalui perlombaan, kata Karel, terdapat beberapa pengalaman untuk peserta didik, seperti melatih kesabaran, meningkatkan konsentrasi, fisik motorik, dan meningkatkan kreativitas anak.

“Untuk itu, saya sangat mengucapkan terima kasih banyak kepada Harian Rakyat Maluku. Saya melihat dari persiapan panitianya dan koordinasinya, semuanya berjalan sangat bagus. Gambar yang diwarnai mulai dari tingkat TK hingga SD, juga sangat bagus,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan ortu peserta lainnya, April Ferdinandus, yang juga Kepala Sekolah TK Elroi Passo. Menurutnya, jika ada instansi lain yang ingin membuat lomba serupa, maka bisa mencontohi kegiatan lomba yang sudah dilakukan Harian Rakyat Maluku.

“Saya sangat memberikan apresiasi sekali untuk kegiatan yang dilakukan oleh Harian Rakyat Maluku hari ini. Tidak sia-sia saya membawa lima orang anak didik saya untuk mengikuti lomba mewarnai. Kalau ada instansi lain yang buka, mungkin kegiatan ini bisa sebagai tolak ukur,” tuturnya.

April juga mengaku bangga melihat antusias ortu peserta yang hadir membawa anak-anaknya mengikuti lomba mewarnai di saat cuaca hujan sedang tidak bersahabat. Ia meyakini setiap ortu menginginkan anaknya agar lebih berkreasi dan berimajinasi melalui proses belajar di bidang seni mewarnai.

“Saya lihat tadi banyak peserta yang hadir walaupun hujan. Dan waktu perlombaan juga tetap jalan, tidak molor yang dapat menyebabkan anak dan orang tuanya menjadi bosan menunggu. Tentunya, dampak dari kegiatan ini sangat baik untuk anak-anak, mereka bisa lebih belajar di bidang seni mewarnai,” terangnya.

April berharap, Harian Rakyat Maluku dapat terus mendidik dan mencerdaskan anak-anak Maluku melalui perlombaan, seperti lomba mewarnai. Apalagi, dengan banyaknya sponsor yang ikut mendukung serta banyaknya doorprize menarik, sangat memuaskan bagi orang tua peserta yang anaknya tidak berkesempatan mendapat juara.

“Tadi saya lihat sangat banyak sekali sponsornya, doorprize juga banyak, dari tadi tidak selesai-selesai (pembagian doorprize), banyak voucher juga, pokoknya sangat bagus dan memuaskan. Saya harap Harian Rakyat Maluku bisa buat lagi lomba mewarnai agar anak-anak bisa lebih giat lagi dalam proses belajar mewarnai,” harapnya. (RIO)

  • Bagikan