Ini Para Juara Lomba Mewarnai Harian Rakyat Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON — Lomba mewarnai tingkat TK dan SD yang digelar Harian Rakyat Maluku telah selesai dan berjalan lancar, bertempat di Waterpark Citraland Ambon, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Dari penilaian tiga dewan juri, terdiri dari Alfin Papilaya, William Imanuel Cols, dan Ode Abdu Rahim, untuk tingkat TK, juara 1 diraih oleh Nafesa Aksa Putri Tinzi asal TK Asy-Syifa Ambon, juara 2 diraih oleh Fadiyah Faliqa asal TK Kemala Bhayangkari Ambon, dan juara 3 diraih oleh Nadia asal TK Al Hikmah Ambon.

Sedangkan untuk tingkat SD kelas 1-3, juara 1 diraih oleh Anggie Fierthamahlien asal SD Cendikia Ambon, juara 2 diraih oleh Kaysa Fatihah S asal SD Cendikia Ambon, dan juara 3 diraih oleh Gian A asal SD Negeri 4 Ambon.

Dan untuk tingkat SD kelas 4-5, juara 1 diraih oleh Tasha T asal SD 7 Ambon, juara 2 diraih oleh Cahaya P. Ramadani asal SD 1 Latihan SPG Ambon, dan juara 3 diraih oleh Abidzar Zainul Mutaqqim asal SD Inpres 23 Ambon.

Untuk juara 1, mendapatkan hadiah berupa medali, sertifikat, uang tunai, bingkisan dari Harian Rakyat Maluku dan voucher bermain sepuasnya di Happy Kiddy. Sementara juara 2 dan 3 mendapatkan hadiah berupa medali, sertifikat, uang tunai dan bingkisan dari Harian Rakyat Maluku.

Direktur PT. Radar Ambon/ Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Rakyat Maluku, Syaikhan Azzuhry Rumra, S.Ksi., M.I.Kom, menyampaikan selamat kepada para peserta lomba yang telah berkesempatan meraih juara dengan hasil kerja keras mewarnai.

Meski demikian, Ia berharap kepada para peserta yang mendapatkan juara tersebut, tidak langsung berpuas diri, melainkan menjadikan lomba sebagai ajang melatih diri untuk lebih menumbuhkembangkan bakat dan minat di dunia seni mewarnai.

Sebab menurutnya, mewarnai merupakan kegiatan yang membutuhkan konsentrasi, kerapian, perhatian terhadap detil dan kreativitas dalam kombinasi warna untuk mendapatkan hasil yang artistik.

“Dan kepada peserta yang belum berkesempatan juara, harus tetap semangat dan terus berlatih mengasah kemampuan seni mewarnai, sehingga pada kesempatan lomba mewarnai berikutnya, bisa berkompetisi dengan hasil yang lebih baik lagi,” harapnya.

Syaikhan juga menyampaikan rasa syukurnya karena acara lomba mewarnai tingkat TK dan SD, dapat berjalan dengan baik dan lancar. Tentunya semua itu dapat terwujud berkat kerja keras dan semangat panitia lomba yang merupakan karyawan Harian Rakyat Maluku.

“Terima kasih kepada panitia lomba yang sudah sukses menyelenggarakan acara lomba mewarnai ini. Saya juga mengapresiasi orang tua peserta yang sangat antusias mengajak dan mensuport anak-anaknya mengikuti lomba mewarnai ini hingga selesai,” ucapnya.

Dia menjelaskan, lomba yang diikuti oleh 130 peserta dengan tema “Warnai Kemerdekaan Anak Indonesia”, ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Harian Rakyat Maluku ke-16 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79.

“Dan Lomba mewarnai ini didukung oleh EPSON, PT. Bank Maluku-Maluku Utara, Hotel Santika, Hotel Golden Palace, Alfamidi, Mutiara Bakery, Universitas Terbuka (UT), Waterpark Citraland, McDonald’s, Happy Kiddy, Teh Botol Sosro, Cooler City, Fun World, Gramedia, Boothcin Coffee, dan Ayudes,” jelas Syaikhan. (RIO)

  • Bagikan