Buka Lomba Mewarnai, Syaikhan Ingatkan Peserta Belajar Sportifitas dan Ketekunan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON — Direktur PT. Radar Ambon/ Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Rakyat Maluku, Syaikhan Azzuhry Rumra, S.Ksi., M.I.Kom, resmi membuka Lomba Mewarnai tingkat TK dan SD, bertempat di Waterpark Citraland Ambon, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Syaikhan, dalam sambutannya mengatakan, lomba yang diikuti oleh 130 peserta dengan tema “Warnai Kemerdekaan Anak Indonesia”, ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Harian Rakyat Maluku ke-16 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79.

Di mana, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak melalui pembinaan minat, bakat, dan kemampuan khususnya di bidang seni.

“Selain itu juga meningkatkan dan mengembangkan apresiasi seni anak di kalangan TK dan SD untuk memperkaya seni budaya bangsa Indonesia yang dapat memperkuat daya saing yang tinggi,” katanya.

Ia menjelaskan, mewarnai gambar sangat baik bila diperkenalkan ke anak-anak sejak dini. Sebab, mewarnai merupakan buah dari pembelajaran dan penghayatan seorang anak.

“Hal ini berfungsi untuk membantu mengembangkan kecerdasan otak anak, khususnya dalam bidang seni. Di mana, mewarnai menghasilkan suatu kreasi warna,” jelas Syaikhan.

Dikatakan Syaikhan, lomba mewarnai merupakan event tahunan yang digelar Harian Rakyat Maluku. Olehnya itu, ia berharap, melalui lomba ini para peserta tidak hanya mengejar juara ataupun hadiah, melainkan dapat belajar tentang sportifitas dan ketekunan.

“Dalam setiap perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Bagi yang belum berkesempatan mendapat juara, tidak apa-apa, yang penting belajar tentang sportifitas dan ketekunan. Dan tentunya masih banyak doorprize menarik yang bisa didapatkan para peserta,” tutupnya. (RIO)

  • Bagikan