130 Anak Siap Ikuti Lomba Mewarnai Digelar Harian Rakyat Maluku Hari Ini

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – AMBON — Sebanyak 130 anak siap mengikuti lomba mewarnai tingkat TK dan SD, yang digelar Harian Rakyat Maluku di Waterpark Citraland Ambon, hari ini, Sabtu, 24 Agustus 2024, pagi.

Ketua Panitia Lomba Mewarnai, Meiyanti Chantika Pattiasina, mengatakan, lomba dengan tema “Warnai Kemerdekaan Anak Indonesia”, ini bertujuan untuk meningkatkan bakat anak-anak dalam bidang seni mewarnai.

“Lomba mewarnai ini juga digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Harian Rakyat Maluku ke-16 yang jatuh pada 8 Agustus dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79,” katanya.

Meiyanti juga mengucapkan terima kasih dan meminta dukungan semua pihak agar sama-sama mengawal serta meramaikan jalannya acara lomba mewarnai hingga selesai. Ia juga memberikan apresiasi kepada orang tua peserta yang telah mendaftarkan anaknya.

“Mewakili panitia, saya sampaikan terima kasih dan mengapresiasi partisipasi orang tua peserta lomba. Kami berharap para orang tua juga tetap mendukung anak-anaknya untuk kegiatan-kegiatan positif, khususnya untuk mengembangkan bakat anak,” harapnya.

Dijelaskan, proses pendaftaran lomba mewarnai ini dibuka satu bulan sebelumnya, yakni 1 Juli – 9 Agustus 2024. Tercatat sebanyak 130 anak telah mendaftarkan diri. Di mana, setiap peserta membayar uang pendaftaran Rp100 ribu dan akan mendapatkan snack pagi dan makan siang.

“Khusus 100 pendaftar pertama, juga mendapatkan voucher Ice Cream Bootchin Coffe, voucher Free Mini Ice Cream Cone Cooler City Ambon, voucher Funworld, dan voucher Happy Kiddy,” jelas Meiyanti.

Untuk ketentuan lomba tingkat SD, lanjut Meiyanti, dibagi dua kategori. Yakni, kategori pertama untuk siswa kelas 1-3 dan kategori kedua untuk siswa kelas 4-5. Di mana, setiap peserta baik tingkat TK maupun SD membawa peralatan warna masing-masing.

“Saat lomba berlangsung, peserta diberikan waktu 60 menit atau satu jam untuk dapat menyelesaikan tugas mewarnai gambar yang sebelumnya telah disiapkan dan diberikan oleh panitia lomba,” terangnya.

“Dan hasil mewarnai peserta lomba dinilai langsung oleh tiga dewan juri, yakni Alfin Papilaya, Amd, (seniman Tatto dan Pelukis) dari Golden Palace, William Imanuel Cols dari McDonald’s, dan Ode Abdu Rahim dari Kantor Harian Rakyat Maluku,” sambungnya.

Dikatakan Meiyanti, bagi peserta yang nantinya berhasil meraih juara 1, 2, dan 3, akan mendapatkan hadiah berupa sertifikat, uang, dan piala. Panitia lomba juga akan membagi-bagikan doorprize bagi peserta. Di antaranya, sepeda, voucher hotel, voucher berenang, perlengkapan sekolah dan hadiah menarik lainnya.

“Lomba mewarnai ini didukung oleh EPSON, PT. Bank Maluku-Maluku Utara, Hotel Santika, Hotel Golden Palace, Alfamidi, Mutiara Bakery, Universitas Terbuka (UT), Waterpark Citraland, McDonald’s, Happy Kiddy, Teh Botol Sosro, Cooler City, Fun World, Gramedia, Boothcin Coffee, dan Ayudes,” pungkasnya. (RIO)

  • Bagikan