Tiga Pasangan Bertarung di Ambon-Agus-Novan Terima PAN, Bodewin-Ely Dapat PKS

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pemilihan Walikota Ambon November 2024 bakal seru. Dipastikan ada tiga pasangan calon yang akan bertarung memperebutkan kursi yang ditinggalkan Richard Louhenapessy-Syarif Hadler itu.

Ketiga pasangan bakal calon (Balon) walikota dan wakil walikota Ambon itu yakni, pasangan Agus Ririmasse-Muhammad Novan Liem yang diusung Partai Demokrat, Partai Hanura dan Partai Amanat Nasional (PAN), pasangan Bodewin Wattimena-Ely Toisutta yang diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, PSI, Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan pasangan Janjte Wenno-Syarif Bakri Asyatri yang diusung PPP, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Perindo.

Pasangan Agus-Novan dengan jargon AMAN ini, memastikan memenuhi syarat pencalonan setelah menerima formulir B1KWK PAN yang diserahkan Ketua DPW PAN Maluku, Widya Murad Ismail di Pondok Indah, Jakarta tadi malam.

Widya Murad yang didampingi suaminya Murad Ismail langsung menyerahkan formulir B1KWK kepada Agus Ririmasse-Novan Liem. Pasangan calon ini terlihat menggunakan stelan biru-biru.

“Dengan rekomendasi ini, saya berhadap pak Agus dan Novan bisa bekerja maksimal untuk memenangkan pemilihan walikota dan wakil walikota Ambon,” harap Widya yang juga anggota DPR RI terpilih asal Dapil Maluku ini.

Sementara Balon Walikota Ambon, Agus Ririmasse kepada Rakyat Maluku menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan PAN kepada dia dan Novan Liem.

Dia mengaku, dengan dukungan PAN tersebut maka dia dan wakilnya sudah memenuhi syarat dan siap mendaftarkan diri ke KPU sesuai jadwal yang ditetapkan.

“Alhamdulillah syukur, Puji Tuhan, kami sudah memenuhi syarat pencalonan. Kita tinggal balik ke Ambon untuk mempersiapkan diri untuk mendaftar ke KPU,” jelas Agus.

Sama halnya juga pasangan Bodewin-Ely. Pasangan ini juga menerima B1KWK dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersamaan dengan 300 lebih calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2024, dalam Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah, di ICE BSD, Tangerang, Selasa, 20 Agustus 2024.

“Hari ini DPP PKS kumpulkan seluruh cakada untuk memberikan formulir persetujuan B1 KWK kepada 31 rekomendasi calon gubernur, 65 rekomendasi untuk calon walikota, dan 272 rekomendasi untuk calon bupati,” kata Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi dalam konsolidasi nasional tersebut.

Dengan rekomendasi ini, Pilkada Serentak 2024 bisa berjalan lancar yang bakal dibuka pendaftarannya pada 27-29 Agustus 2024.
(RIO)

  • Bagikan