RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — JAKARTA — Tren Live Shoping semakin mengakar dalam gaya hidup masyarakat Indonesia. Melalui sinergi antara *Tokopedia dan ShopTokopedia di aplikasi TikTok, para pelaku usaha lokal kini memiliki peluang lebih besar untuk meningkatkan penjualan secara signifikan.
Menurut riset terbaru, 87% masyarakat Indonesia pernah menonton live shopping, dan 77% dari mereka melakukan transaksi setelahnya. Menyadari potensi besar ini, Tokopedia dan ShopTokopedia terus memfasilitasi pelaku usaha lokal dengan berbagai fitur inovatif, termasuk live shopping, yang telah terbukti meningkatkan penjualan hingga 7 kali lipat.
Adalah NPURE dan SAFF & Co., dua brand lokal yang telah sukses memanfaatkan fitur live shopping di ShopTokopedia, berbagi pengalaman dan tips mereka. NPURE, brand skincare lokal yang dikenal dengan penggunaan bahan alami dari petani lokal, mencatat lonjakan penjualan hingga 4 kali lipat berkat live shopping. Chief Marketing Officer NPURE, Joanne Victoria, menekankan pentingnya konsistensi dalam memanfaatkan platform online seperti Tokopedia dan ShopTokopedia untuk menjaga eksistensi brand di pasar.
Sementara itu, SAFF & Co., yang bergerak di industri parfum lokal, juga merasakan manfaat besar dari live shopping. Dengan peningkatan sales hingga 3 kali lipat, Co-Founder SAFF & Co., Santi Tan, mengajak UMKM untuk kreatif dalam konsep live shopping agar menarik perhatian konsumen.
Kolaborasi antara Tokopedia dan ShopTokopedia terus menciptakan peluang bagi pelaku usaha lokal untuk berkembang pesat di era digital ini. Bagi para pelaku usaha yang ingin mengikuti jejak sukses NPURE dan SAFF & Co., memanfaatkan fitur live shopping bisa menjadi strategi jitu untuk mendongkrak penjualan dan memperluas jangkauan pasar. (br)