Unpatti Gandeng Swasta Terapkan Tri Dharma Lewat MBKM

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon menggandeng pihak swasta dari PT Mangole Timber Producers untuk bekerja sama dalam penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan memaksimalkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Kerja sama ini akan memberikan nilai tambah kepada mahasiswa untuk mengembangkan diri dan memberikan pengalaman kepada mahasiswa di dunia kerja secara nyata,” kata Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy di Ambon, Sabtu.

Menurut Rektor, mahasiswa akan diberikan pelatihan dalam bentuk magang, serta riset bersama dengan dosen maupun mahasiswa Fakultas Pertanian, Teknik maupun fakultas lainnya.

“Selain itu, dalam kerja sama ini juga peluang bagi para lulusan Universitas Pattimura untuk dapat direkrut menjadi bagian dari perusahaan swasta serta melakukan riset bersama untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Rektor berharap, kerjasama yang dilakukan akan berdampak bagi peningkatan Indikator Kinerja Utama (IKU) Unpatti dan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dapat diimplemtasikan untuk pengembangan Unpatti dan pihak swasta tersebut.

Sementara itu, Recruitment and Employer Branding Lead PT. Mangole Timber Producers, Grasiana Cicilia, mengatakan kerja sama ini sebagai langkah awal bersama untuk mencerdaskan kehidupan generasi bangsa, dan kerja sama ini juga menjadi mutual benefit bagi Unpatti maupun PT. Mangole Timber Producers.

“Suatu kehormatan bagi kami dapat membangun bekerja sama dengan Universitas Pattimura sebagai salah satu universitas terbaik di area timur Indonesia. Perusahaan bisa menjadi wadah bagi teman-teman lulusan dari Universitas Pattimura untuk mengimplementasikan ilmu serta pengetahuan yang telah dipelajari selama masa perkuliahan dan bisa memberikan masukan-masukan yang lebih real dari sisi practical di kehidupan kerja yang sebenarnya,” ungkapnya.

Ia berharap, kerjasama ini bisa berjalan baik dan berkesinambungan mulai dari saat ini sampai ke depannya.

Kami mohon juga dukungan dari Rektor Unpatti dan seluruh jajaran untuk mendukung semua kerja sama ini, sehingga nantinya dapat diimplementasikan dan memberikan kontribusi yang lebih bagi Unpatti maupun PT. Mangole Timber Producers,” ucapnya.

PT Mangole Timber Producers sendiri merupakan Salah satu produsen kayu olahan terintegrasi terkemuka di tanah air. (RIO)

  • Bagikan

Exit mobile version