Jeffry-Abua Terima Rekom PDI-P Maju Pilgub Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Letjen TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin (JAR) – Tuasikal Abua, SH, dipastikan akan menerima fisik surat rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk maju di Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang.

“Rabu besok (hari ini), Pak JAR dan Pak Abua dipastikan terima surat rekomendasi PDI-P di Jakarta, yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri. Kan saya juga hadir untuk dampingi besok,” kata sumber media ini dari Jakarta, yang meminta namanya tidak dikorankan, via telepon, Selasa, 13 Agustus 2024.

Menurutnya, saat ini PDI-P memiliki delapan kursi di DPRD Provinsi Maluku hasil Pileg 2024 kemarin. Dan dipastikan, Parai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memiliki dua kursi juga akan memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Jeffry – Abua.

“Total semua 10 kursi, sudah lebih dari memenuhi syarat dukungan minimal 20 persen untuk mendaftar ke KPU sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Maluku periode 2024-2029,” terangnya.

Terpisah, Jeffry Apoly Rahawarin, yang dikonfirmasi media ini via telepon, mengakui bahwa dirinya dan Tuasikal Abua akan menerima fisik surat rekomendasi dari PDI-P yang dijadwalkan bertempat di Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2024.

“Kami sudah menerima undangan dari DPP PDI-P melalui Pak Sekjen. Rabu besok (hari ini) akan dilakukan penyerahan rekomendasi dari DPP PDI-P kepada saya dan Pak Abua sebagai pasangan calon kepala daerah-calon wakil kepala daerah Provinsi Maluku,” akuinya.

Dia menjelaskan, dengan adanya rekomendasi dari PDI-P, juga sekaligus memberikan kepastian kepada seluruh masyarakat Maluku bahwa dirinya dan Tuasikal Abua yang merupakan mantan Bupati Maluku Tengah dua periode, telah siap bertarung di Pilkada 2024 sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Maluku.

“Puji syukur atas turunnya rekomendasi dari PDI-P. Ini sekaligus memberikan kepastian dalam menyongsong Pilkada Maluku 2024,” jelas Jeffry. (RIO)

  • Bagikan