Agus: Mari Baku Gandeng Menangkan Pilwalkot

  • Bagikan

Terima Rekom Partai Hanura

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Bakal calon Walikota Ambon, Drs. Agus Ririmasse, AP, M.Si, mengajak seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat, Partai Hanura dan Partai Amanat Nasional (PAN), untuk ‘Baku Kele’ (bergandengan tangan) menangkan pemilihan Walikota (Pilwalkot) dan Wakil Walikota Ambon di Pilkada Serentak 27 November 2024.

Ajakan tersebut disampaikan Agus setelah dirinya dan Muhammad Novan Liem, SE, menerima fisik surat rekomendasi B1KWK dari Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, bertempat di kediaman pribadi OSO, Jalan Karang Asem Utara, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Senin, 12 Agustus 2024.

“Untuk menyatukan visi dan misi serta langkah bersama membuat suatu perubahan yang lebih baik dan maju bagi daerah Kota Ambon Manise ini serta untuk kesejahteraan seluruh rakyat, mari katong (kita) semua Baku Kele,” ajak Agus, kepada media ini via telepon.

Agus juga berterima kasih atas rekomendasi kepercayaan dari Partai Hanura yang diberikan kepadanya dan Muhammad Novan Liem untuk maju di Pilkada Serentak 2024 di Kota Ambon.

“Semoga dengan bergabungnya Partai Hanura, ditambah dengan PAN, maka kuota 20 persen sudah terpenuhi,” ungkapnya.

Sebelumnya dalam kesempatan itu, Ketum OSO memerintahkan seluruh kader partai agar dapat memenangkan pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Agus Ririmasse – Novan Liem, yang dikenal dengan akronim AMAN.

“Saya minta kepada semua kader Partai Hanura agar dapat mengamankan rekomendasi yang diberikan (kepada pasangan Agus-Novan), dengan cara memenangkan Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang,” pinta OSO.

Pernyataan Ketum OSO itu juga dibenarkan oleh Ketua Fraksi Partai Hanura Kota Ambon, Hadiyanto Junaidi, yang ikut mendampingi pasangan Agus-Novan saat menerima rekomendasi B1KWK.

Menurut Hadi, Ketum OSO juga berharap kepada semua bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten/ kota yang telah menerima fisik surat rekomendasi Partai Hanura pada kesempatan ini, agar dapat segera bersinergi dengan semua kader partai di tingkat paling bawah.

“Dalam sambutan Ketum OSO, beliau juga berharap kepada semua paslon yang telah menerima rekomendasi hari ini (kemarin), bisa bersinergi dengan semua kader di tingkat paling bawah untuk mengawal dan memenangkan paslon ini,” kata Hadi, mengutip pernyataan Ketum OSO.

“Itu satu poin yang paling penting dari Ketum OSO, karena Hanura juga ingin menang dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024 ini, khususnya di Kota Ambon,” sambung Hadi.

Dia menjelaskan, selama ini strategi yang telah disiapkan oleh DPC Hanura Kota Ambon belum terlihat secara signifikan di lapangan. Hal ini lantaran masih ada ‘tarik-menarik’ soal rekomendasi partai.

Namun pasca diterbitkannya rekomendasi yang sifatnya B1KWK, maka sudah tidak ada lagi alasan bagi seluruh kader dan mesin partai untuk segara bekerja guna memenangkan pasangan Agus Ririmasse dan Muhammad Novan Liem di Pilkada Kota Ambon.

“Jadi soal strategi, yang pasti Partai Hanura telah mengerahkan seluruh strategi yang terbaik menurut kami, untuk segara memenangkan Paslon Agus dan Novan,” tegasnya.

Dia menjelaskan, meski hanya memiliki dua kursi di DPRD Kota Ambon hasil Pileg 2024 kemarin, namun kerja keras seluruh kader Partai Hanura tidak bisa dianggap remeh. Sebab, Hanura punya basis kekuatan yang solid dan real sampai di tingkat akar rumput.

“Dengan rekomendasi ini, kita akan terus bersinergi dengan partai-partai lain yang telah memberikan rekomendasi dan dukungan kepada pasangan Agus-Novan. Lalu kita akan memperkuat hubungan komunikasi guna membicarakan strategi kemenangan untuk bisa memenangkan pasangan ini,” jelas Hadi.

Dikatakan Hadi, di kesempatan itu, selain pasangan Agus-Novan, Ketum OSO juga menyerahkan rekomendasi kepada 59 calon bupati dan calon wakil bupati, calon walikota dan calon wakil walikota lainnya, total 60 kabupaten/ kota. Salah satu di antaranya yaitu pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Hendrik Natalus Christian – Hengky Ricardo. A. Pelata

“Dan tadi yang mendampingi pasangan Agus-Novan saat menerima rekomendasi dari Ketum OSO, di antaranya Ketua DPD Partai Hanura Maluku Soleman Layn, Sekretaris DPD Partai Hanura Maluku Alfred Lelau, Bendahara DPD Partai Hanura Maluku Ira Noya, Anggota DPRD Maluku terpilih periode 2024-2029 Reza Mony, dan saya sendiri selaku ketua Fraksi Hanura Kota Ambon,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini pasangan Agus-Novan talah mengantongi lima kursi di DPRD Kota Ambon hasil Pileg 2024 kemarin. Terdiri dari Partai Demokrat tiga kursi dan Partai Hanura dua kursi.

Dan dalam waktu dekat ini, pasangan Agus-Novan mengklaim segera mendapatkan rekomendasi dari Partai PAN yang memiliki dua kursi. Sehingga, total semuanya tujuh kursi telah sah memenuhi syarat dukungan minimal 20 persen untuk mendaftar ke KPU. (RIO)

  • Bagikan