Terima Rekomendasi Golkar, Bodewin-Ely Harap Dukungan Parpol Lain

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Bodewin Wattimena – Elly Toisutta, resmi menerima Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar Nomor: SKep-861/DPP/GOLKAR/VII/2024, untuk maju di Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu A. Doli Kurnia Tandjung didampingi Ketua Pemenang Pemilu Maluku-Maluku Utara DPP Partai Golkar Hamzah Sangadji dan Ketua Pemenangan Pemilu se-Tanah Papua Azis Samual, kepada Bodewin-Elly, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin, 5 Agustus. 2024.

Dalam SK yang ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Partai Golkar Lodejwik F. Paulus, salah satu point di antaranya yaitu menugaskan DPD Partai Golkar Kota Ambon untuk mendaftarkan pasangan calon yang sudah ditetapkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah setempat sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Keputusan ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus/fungsionaris/kader dan anggota Partai Golkar, dan tidak boleh ada tindakan yang bertentangan dengan hasil penetapan dan keputusan ini.

“Dengan diterbitkan surat keputusan ini, maka surat instruksi dan atau surat tugas DPP Partai Golkar sebelumnya, dinyatakan tidak berlaku,” kutip media ini dalam isi poin SK DPP Partai Golkar itu.

Bakal calon Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, yang dikonfirmasi media ini membenarkan rekomendasi yang telah diperolehnya bersama bakal calon Wakil Walikota Ambon Elly Toisutta.

“Iyah benar, rekomendasi dari DPP Partai Golkar telah diperoleh,” akui Bodewin.

Meski telah peroleh rekomendasi DPP Partai Golkar, Bodewin mengaku dirinya dan Elly Toisutta masih tetap berharap dukungan rekomendasi dari partai politik (Parpol) lainnya.

“Tapi kita tentunya masih berharap direkomendasi juga oleh partai lainnya dalam waktu dekat,” harap mantan Penjabat Walikota Ambon itu.

Untuk diketahui, selain Partai Golkar, hingga kini pasangan dengan akronim BETA (Bodewin Wattimena – Elly Toisutta) sebelumnya telah memperoleh rekomendasi dari Partai NasDem dan juga Partai Gerindra yang akan diserahkan dalam waktu dekat.
(RIO-MON)

  • Bagikan