Subhan: Bodewin-Ely Tak Butuh Rekomendasi Golkar

  • Bagikan

Yakin Dapat Rekomendasi Golkar

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Bakal Calon Wakil Walikota Ambon, Subhan Pattimahu, memastikan dirinya yang akan mendapatkan surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Sebab, keinginan dirinya untuk maju di Pilkada Kota Ambon 2024 karena surat perintah langsung dari DPP Partai Golkar.

“Saya maju Pilkada Ambon ini kan karena surat perintah DPP Partai Golkar, bukan surat tugas, dan tugas saya adalah mencari pasangan calon (Walikota) yang punya rekomendasi partai. Jadi, sudah pasti saya yang akan dapat rekomendasi partai,” tegas Subhan, kepada media ini, via telepon, Kamis, 1 Agustus, 2024.

Meski sudah membangun komunikasi politik dengan A.G. Latuheru untuk mendampinginya sebagai bakal calon Walikota Ambon, namun Subhan mengaku sangat siap jika dipasangkan dengan bakal calon walikota lainnya, asalkan hal itu berdasarkan keputusan Partai Golkar.

Ketika dikonfirmasi soal rekomendasi Partai Golkar akan dikeluarkan jika dirinya harus berpasangan dengan Bodewin Wattimena sebagai bakal calon Walikota Ambon menggantikan Ely Toisuta yang juga kader Partai Golkar, Subhan mengaku tidak keberatan, dan akan tetap tunduk pada perintah dan keputusan partainya.

“Bagi saya apapun perintah partai, maka sebagai kader partai akan saya jalani. Jadi, saya siap dengan calon wali kota siapa saja, karena dengan berpasangan dengan siapa saja pasti menang. Tinggal menunggu keputusan partai, tapi sampai hari ini saya belum ada komunikasi itu dengan Pak Bodewin untuk ganti pasangan,” cetus Subhan.

Subhan menilai, pasangan Bodewin Wattimena – Ely Toisuta tidak terlalu membutuhkan rekomendasi dari Partai Golkar. Sebab, mereka sudah mempunyai rekomendasi dari Partai NasDem empat kursi dan Partai Gerindra tiga kursi di DPRD Kota Ambon, total tujuh kursi.

“Tujuh kursi kan sudah penuhi syarat. Jadi, saya kira Pak Bodewin dan Ibu Ely tidak terlalu butuh Golkar juga. Tanpa Golkar pun saya kira mereka berdua tetap berpasangan untuk maju di Pilkada Kota Ambon. Dan saya kira pasangan ini adalah pasangan yang tidak akan dipisahkan,” terangnya.

Dengan pengalamannya sebagai politisi, aktivis kader HMI-KAHMI, ketua KNPI Provinsi Maluku tiga periode, wakil ketua umum DPP KNPI, ketua DPD ORMAS BAPERA, Subhan mengaku optimis maju di Pilkada Kota Ambon sekaligus mewakili kalangan milenial.

“Ini jamannya demokrasi, anak-anak muda yang lagi progresif, kita mewakili kelompok itu. Kalau kita maju saya yakin kawan-kawan muda dan kelompok aktivis di Ambon pasti saling mendukung, karena di dunia aktivis ini kita saling memahami dibandingkan kelompok umur yang di atas kita, beda cara berfikir dan semangatnya,” jelasnya.

Subhan yang juga kader Partai Golkar Maluku menambahkan, dengan nantinya mengantongi rekomendasi Golkar yang memiliki tiga kursi di DPRD Kota Ambon, saat ini dirinya sementara membangun komunikasi politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki empat kursi di DPRD Kota Ambon.

“Golkar tiga kursi, nanti tambah dari PKB empat kursi. Komunikasi politik dengan partai lain juga terus dibangun. Insya Allah semua berjalan lancar sampai selesai,” ucapnya. (RIO)

  • Bagikan