Dinkes Terima 14 Motor Mobilisasi Puskesmas Keliling

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Kementerian Kesehatan menyerahkan 14 unit motor mobilisasi Puskesmas Keliling kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon.
Penyerahan itu diserahkan langsung oleh Pj. Wali Kota Ambon, Dominggus Kaya, di Balai Kota Ambon, Kamis 1 Agustus 2024.

Kata Dominggus, jumlah tersebut terbilang belum lengkap lantaran masih tersisa delapan Puskesmas yang belum memiliki kendaraan mobilisasi.

“Penyerahan ini bagian dari realisasi bantuan Kementerian Kesehatan, ada 14 buah motor yang bisa dipakai untuk Puskemas Keliling,” kata Dominggus, saat penyerahan.

Dia berharap, akan direalisasikan kembali guna membantu masyarakat yang berada di polosok kota ini. Sebab, terdapat 22 Puskesmas di Kota Ambon, dan tersisa delapan Puskesmas lagi untuk lengkap semua.

“Saya harap ada realisasi lagi, agar upaya mereka bisa masuk di tempat-tempat yang sulit terjangkau,” ujarnya.

Selain penyerahan motor mobilisasi, dirinya juga menyampaikan hasil kerja Dinkes, yakni pencapaian target PIN Polio yang dilakukan beberapa waktu ini.

“Juga terkait pencapaian PIN Polio sampai dengan tadi malam dilaporkan Kota Ambon sudah mencapai 93 persen dari data realisasi,” bebernya.

Diharapkan angka tersebut semakin naik, sehingga seluruh anak di kota ini mendapatkan imunisasi tetes Polio tersebut.

“Kita mengharapkan dari semua OPD yang menjadi pendamping bagi sekolah dapat membantu proses tersebut, berupaya agar semua orang tua siswa dapat membawa anaknya untuk diimunisasi, sebab ini berguna bagi pencegahan terjadinya Polio,” pungkasnya (MON)

  • Bagikan