Dua Jenderal Ditugaskan Investigasi ke Tual

  • Bagikan

Buntut Bentrok Anggota Polri

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Dua Jenderal dari Mabes Polri, yakni Wakil Komandan (Wadan) Korps Brimob Irjen Ramdani Hidayat dan Karo Propam Brigjen Pol Sumarto, turun langsung ke Kota Tual untuk melakukan investigasi bentrok sesama anggota Polri akhir pekan lalu.

Kedatangan dua jenderal yang didampingi Kabid Propam Polda Maluku Kombes Pol Indera Gunawan, ini langsung disambut oleh Kapolres AKBP Adrian SY Tuuk dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Bandara Karel Sadsuitubun, Langgur, Kota Tual, Rabu, 31 Juli 2024.

“Wadan Korps Brimob memberi arahan kepada personel Polres Tual dan mengecek kondisi personel yang terluka di Klinik Polres,” jelas Kapolres kepada Rakyat Maluku lewat pesan WhatsApp.

Terpisah, Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Areis Aminnullah mengatakan, kedatangan Wadan Korps Brimob untuk melakukan insvestigasi.

“Ini tim kedua, pertama itu Kadiv Propam. Untuk insvestigasi,” katanya kepada Rakyat Maluku melalui seluler.

Dia menjelaskan, kasus yang terjadi di Kota Tual, masih diselidiki. Karena itu, Kabid Humas meminta agar bersabar, dirinya akan menyampaikan apabila sudah ada hasil.

“Masih penyelidikan, kalau sudah selesai saya akan saya sampaikan. Mohon teman-teman (wartawan) bersabar,” pintanya.

Sebagaimana diberitakan, diduga sesama anggota Polri terlibat bentrok. Peristiwa yang terjadi di Simpang 4 Un Wartel, Jalan Dr Leimena, Kelurahan Ketsoblak, Kecamatan Dullah Selatan, itu diduga antara Polres dan Satuan Brimob di Tual, Jumat (26/07/2024).

Informasi diperoleh Rakyat Maluku, bentrok sesama personel baju coklat dan hitam, karena salah paham. Kejadian bermula ketika Polres merazia kendaraan dengan sasaran warga yang membawa senjata tajam (sajam) sekita pukul 23.10 WIT.

Aksi ini sempat meredah, tetapi Minggu (28/07/2024), kembali lagi pecah. Bahkan diduga terjadi kontak senjata. (AAN)

  • Bagikan

Exit mobile version