Pemkot Gelar Pangan Murah Bantu Masyarakat

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), bertempat di Pelabuhan Enrico, Selasa 30 Juli 2024. GPM itu bertujuan untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dan komoditi pasar dengan harga terjangkau yang berimplikasi pada inflasi.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, mengatakan, GPM sebagai langkah tindak lanjut dari program Badan Pangan Nasional (Bapanas) ini, merupakan kegiatan rutin setiap minggu dengan membeli dari petani kemudian di jual kembali ke masyarakat.

“Kita beli dari petani, kita jual dengan harga yang sangat murah, sehingga dapat dijangkau oleh warga, dan begitu besar antusias warga,” kata Sekkot, kepada wartawan di sela-sela peninjauan GPM.

Dirinya menyebutkan, dalam kegiatan tersebut melibatkan tiga dinas yakni, Perikanan, Pertanian, serta Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), dengan komoditi yang dijual seperti ikan, sayur, cabai, tomat, bawang merah dan putih, telur, minyak goreng, beras, dan gula.

“Dengan begitu, inflasi kota ini akan semakin terkendali, warga sejahtera, dengan terealisasinya program nasional yang menyentuh sampai ke daerah seperti ini,” ujarnya.

Pemerintah melalui Dinas Kominfo dan OPD terkait mengumumkan kepada publik lewat media sosial untuk menghimbau masyarakat agar dapat kembali mendatangi kegiatan tersebut pada lokasi yang sama guna melakukan pembelanjaan.

“Ini satu gerakan yang sangat luar biasa yang dapat membantu rakyat kota ini,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan