Mabes Polri Selidiki Bentrok Tual

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Bentrok diduga sesama anggota Polri di Kota Tual yang berawal dari razia pada Jumat, 26 Juli 2024, malam, kini mulai diselidiki oleh Tim Mabes Polri besama Polda Maluku.

“Tim dari Mabes Polri dan Polda Maluku sedang menyelidiki peristiwa itu,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Areis Aminnullah, kepada Rakyat Maluku, Senin, 29 Juli 2024.

Untuk mengungkap peristiwa yang mencoreng nama baik institusi Polri itu, kata Kombes Pol Aries, Tim Mabes Polri langsung dipimpin oleh Kepala Divisi Propam Irjen Pol Abdul Karim. Sedangkan dari Polda Maluku dipimpin oleh Dansat Brimob Kombes Pol Dostan Siregar.

“Kadiv Propam nanti akan terbang ke Tual juga. Jadi, kita tunggu hasilnya dulu. Tim kan sedang bekerja,” katanya.

Terpisah, Penjabat (Pj) Wali Kota Tual, Affandy Hasanussi, menjelaskan, kondisi Kota Tual saat ini sudah aman dan kondusif, dan masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti biasa. Hal ini mengingat Polres Tual dan Satuan Brimob akan menyelesaikan perkara tersebut secara internal, dan menjamin insiden itu selesai.

“Situasi aman dan terkendali, warga masyarakat silakan beraktivitas seperti biasa, tidak perlu ada yang dikhawatirkan, ujar Hasanussi, usai Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah bersama Polres, yang juga dihadiri
Kopelsek Tual dan Dansat Brimob

Hasanussi juga berharap masyarakat termasuk pers tidak ikut terpancing isu-isu yang menyesatkan, serta dapat bersama menjaga agar Kota Tual tetap aman dan nyaman.

“Mari sama-sama kita menjaga kondisi keamanan agar tetap aman dan nyaman,” imbau Hasanussi. (AAN)

  • Bagikan