Daihatsu Tegaskan Komitmen Keberlanjutan Melalui Sustainability Center di GIIAS 2024*

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — TANGERANG, — Daihatsu berpartisipasi dalam ajang GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) yang diselenggarakan pada 18–28 Juli 2024 di Tangerang. Dengan mengusung tema “GROW FOR BETTER TOMORROW”, Daihatsu menegaskan kehadirannya untuk berkontribusi dalam menciptakan mobilitas berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Dalam rangka memperkuat komitmen keberlanjutan, Daihatsu menghadirkan Sustainability Center sebagai fasilitas edukatif di Booth Daihatsu yang berlokasi di Hall 8D. Fasilitas ini menyuguhkan pengalaman baru bagi pengunjung dengan menampilkan tiga jenis hiburan yang informatif dan menarik.

Pertama, pengunjung dapat menikmati video “Sustainable Production” yang menjelaskan proses produksi kendaraan Daihatsu yang modern, ramah lingkungan, dan efisien dengan konsep SSC (Slim, Simple, Compact). Kedua, tersedia permainan ECONERGY yang menjelaskan salah satu proses produksi di pabrik Daihatsu. Terakhir, pengunjung dapat melihat papan infografis “Sustainability ECO-HUB” yang menggambarkan kontribusi Daihatsu terhadap lingkungan, sosial, dan ekonomi.

Daihatsu memaparkan berbagai inisiatif keberlanjutannya, termasuk penurunan emisi gas rumah kaca hingga lebih dari 19.000 ton CO2, penggunaan energi terbarukan melalui panel surya, serta komitmen daur ulang yang signifikan. Daihatsu juga memperlihatkan upaya konservasi penyu dengan penetasan lebih dari 500 ribu telur penyu dan program Bank Sampah yang telah mendaur ulang lebih dari 16 ribu kilogram sampah.

Yasushi Kyoda, President Director PT Astra Daihatsu Motor, menyatakan, “Melalui Sustainability Center ini, kami berharap dapat memberikan informasi kepada pengunjung tentang usaha Daihatsu dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan yang dikemas secara menarik. Daihatsu berkomitmen untuk dapat berkontribusi dengan menyediakan mobilitas yang lebih baik, sekaligus tumbuh bersama masyarakat Indonesia menuju masa depan berkelanjutan.” (br)

  • Bagikan