Agus-Novan Resmi Kantongi Rekomendasi Demokrat

  • Bagikan

Ririmasse Memohon Dukungan Semua Kader

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — JAKARTA, — Teka-teki siapa yang bakal mendapatkan rekomendasi Partai Demokrat terjawab sudah. Partai yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memberikan rekomendasi kepada pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Agus Ririmasse-Muhammad Novan Liem di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 25 Juli 2024.

Rekomendasi tersebut diberikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Agus Ririmasse dan Muhammad Novan Liem. Penyerahan rekomendasi tersebut juga bersamaan dengan penyerahan rekomendasi kepada 56 calon kepala daerah lain di Indonesia.

Rekomendasi itu tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat nomor: 91/SK-PILKADA/DPP-PD/VII/2024 tentang Persetujuan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Surat Keputusan rekomendasi itu ditandatangani Ketua Umum, H Agus Harimurti Yudhoyono, MSC,MPA,MA dan Sekretaris Jenderal H Teuku Riefky Harsya, BSC, MT.

Keputusan Partai Demokrat ini cukup mengejutkan. Sebelumnya beredar kabar rekomendasi partai ini bakal diberikan kepada pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota, Bodewin Wattimena-Elly Toisuta. Pasalnya, Bodewin lebih awal diberikan surat tugas oleh Partai Demokrat.

AHY dalam sambutannya mengatakan, Partai Demokrat kembali menyerahkan surat rekomendasi kepada para Kandidat yang akan berlaga di Pilkada 2024, baik Pemilihan Gubernur, Bupati maupun Walikota.
“Partai Demokrat dalam menghadapi Pilkada 2024 yang digelar pada 27 November mendatang, sangat fokus pada pemenangan bagi setiap pasangan calon yang diusung,” tandas AHY dalam live penyerahan tersebut.

Saat menyerahan surat rekomendasi kepada 56 pasang calon kepala daerah, AHY didampingi Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio, Anggota Majelis Tinggi Andi Mallarangeng, dan Ketua BPOKK Herman Khaeron.

Balon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Agus Ririmasse dan Muhammad Novan Liem kepada Rakyat Maluku, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Umum Partai Demokrat dan jajarannya yang memberikan dukungan kepada mereka untuk maju dalam Pilwalkot Ambon.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tinggi atas rekomendasi yang diberikan kepada kami. Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat,” ungkap Agus Ririmasse yang juga Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon ini.

Sebelum menerima rekomendasi, beredar juga video Agus Ririmasse dam Novan Liem mendapat dukungan dari Anggota DPR RI asal Partai Demokrat Dede Yusuf. Politisi ini berharap dukungan semua warga Kota Ambon kepada kedua sahabatnya, yakni Agus dan Novan untuk menjadikan Kota Ambon yang aman, serta kreatif kedepan.

Sekadar diketahui, pasangan Agus-Novan sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Demokrat dan juga Partai Amanat Nasional (PAN). Demokrat pada Pemilu 2024 berhasil meraih tiga kursi dan PAN meraih dua kursi di DPRD Kota Ambon. Pasangan ini juga disebutkan bakal mengantongi rekomendasi Partai Hanura untuk melengkapi syarat maju sebagai pasangan calon dalam Pilwalkot November mendatang. (*BT)

  • Bagikan