PLN UP3 Tobelo Gelar Peralatan dan APD Mitra Kerja KHS Distribusi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) gelar peralatan dan Alat Pelindung Diri (APD) mitra kerja.

Kegiatan ini digelar pada Selasa (22/7/2024) dan diikuti oleh delapan mitra kerja KHS Distribusi. Peserta datang dengan mengenakan APD lengkap, beserta membawa seluruh alat perlengkapan pekerjaan. Peralatan yang dibawa tidak terkecuali mobil crane, yang ditata rapi saat gelar peralatan dan apd berlangsung hingga kegiatan selesai.

General Manager PLN Unit Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Awat Tuhuloula menjabarkan, kegiatan tersebut digelar untuk menjalin kerja sama dengan mitra yang berkompeten dan memenuhi standar.

“Hal ini Kami lakukan di hampir seluruh unit kerja PLN UIW MMU secara berkala. Di lingkup PLN UP3 Tobelo ini Kami juga dorong agar bisa sama-sama menciptakan pelayanan yang maksimal, juga membangun kepercayaan antar mitra, apalagi sebentar lagi memasuki bulan kemerdekaan yang dimana harus lebih prima lagi dalam menyuplai listrik” terang Awat.

Lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan standar keselamatan dan kualitas pelayanan bagi para teknisi dan personel yang terlibat langsung dalam operasional jaringan listrik.

Acara gelar peralatan dan APD ini dihadiri langsung oleh Manager UP3 Tobelo, Ramli Malawat. Sedangkan mitra kerja dihadiri oleh Direktur perusahaan masing-masing atau yang mewakili beserta para teknisi. Dalam sambutannya, Manager UP3 Tobelo, Ramli Malawat, menyampaikan pentingnya penggunaan peralatan yang sesuai standar dan APD yang memadai dalam setiap kegiatan operasional.

“Berkualitasnya pelayanan listrik yang kami berikan tidak hanya ditentukan oleh infrastruktur yang andal, tetapi juga oleh keselamatan dan kesejahteraan para mitra kerja kami yang bertugas di lapangan. Oleh karena itu, kami terus berupaya untuk memastikan peralatan dan APD yang digunakan memenuhi standar yang telah ditetapkan guna mendukung kelancaran tugas mereka,” ujarManager UP3 Tobelo, Ramli Malawat.

Peralatan yang diperiksa meliputi berbagai jenis peralatan teknis seperti alat ukur, alat pelindung, dan perangkat penunjang lainnya yang diperlukan dalam operasional dan pemeliharaan distribusi listrik. Sementara itu, pemeriksaan APD mencakup safety helm, sarung tangan tahan tegangan, safety shoes, full body harness serta perlengkapan keamanan lainnya sesuai dengan standar keselamatan kerja yang berlaku.

Para mitra kerja PLN UP3 Tobelo yang hadir merespon positif langkah ini sebagai bentuk komitmen PLN untuk menjaga keamanan dan keselamatan mereka selama bertugas. Mereka menyambut baik upaya PLN dalam meningkatkan perlindungan terhadap tenaga kerja yang terlibat di lapangan.

Diharapkan, gelar peralatan dan APD ini akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan standar keselamatan operasional PLN serta meneguhkan komitmen perusahaan untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kualitas dalam layanan energi kepada masyarakat. Langkah ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi setiap insan PLN untuk senantiasa meningkatkan kepedulian akan keselamatan kesehatan kerja, yang bukan hanya merupakan tanggung jawab perusahaan melainkan tanggung jawab yang melekat pada setiap insan PLN.(CIK)

  • Bagikan