MI-BMW ‘Deklarasi’ Berpasangan

  • Bagikan

Ditahan di Beberapa Titik

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail-Michael Wattimena (MI-BMW) mendeklarasikan diri berpasangan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 27 November 2024. MI-BMW menggelar deklarasi di depan Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Rabu, 24 Juli 2024.

Kepada pendukung, simpatisan, relawan dan pengurus partai, Murad Ismail mengatakan pasangan MI-BMW hadir untuk melanjutkan pembangunan Maluku kedepan lebih maju. Kandidat Petahana itu juga mengapresiasi atensi masyarakat Maluku dan warga Kota Ambon yang sudih dan berbondong-bondong menjemput kedatangan mulai dari Bandara hingga ke Tribun Lapangan Merdeka Ambon.

“Saya mau sampaikan, kondisi cuaca tadi mulai dari naik pesawat, saat terbang hingga tiba di Bandara Udara Pattimura Ambon sangat mendukung. Itu artinya alam saja sudah menerima pasangan MI-BMW ini untuk memimpin Maluku kedepan,” ujar Murad Ismail.

Sementara itu, Balon Wakil Gubernur Maluku, Michael Wattimena menegaskan, meski pasangan MI-BMW sudah mengantongi rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai PKS. Namun mereka tidak akan berhenti disitu saja. MI-BMW akan memanggil teman-teman koalisi yang lain guna bersama-sama membangun Maluku lebih maju kedepan. “Kita datang lain panggil lain. Bukan lain kuku lain,” tegas Michael.

BMW mengatakan, dalam sejarah, salah satu provinsi dari delapan provinsi yang ikut memerdekakan Indonesia adalah Provinsi Maluku. Untuk itu, dalam memimpin Maluku kedepan jangan lagi cari orang yang sifatnya coba-coba. Tapi, pilihlah yang sudah terbukti dan teruji,” seruh BMW.

Sebelumnya, MI-BMW yang tiba di Bandara Udara Pattimura Ambon menggunakan pesawat Garuda Air Lines pada pukul 16.00 WIT dijemput ribuan pendukung, relawan, simpatisan dan kader partai koalisi. Pasangan ini kemudian diarak dari bandara melalui beberapa ruas jalan. Konvoi MI-BMW bahkan ditahan di beberapa titik. Bahkan di turunan Desa Batu Merah, MI dihadNg warga bersama bakal calon wakil walikota Ambon, Muhammad Novan Liem.

Di Batu Merah, MI, BMW dan Widya Murad dikalungkan salendang selamat datang.
Selain Batu Merah rombongan konvoi juga ditahan di Ponegoro dan Waihaong sebeljm
mereka sampai ke Tribun Lapangan Merdeka Ambon.

Turut mendampingi, Ketua dan Sekretaris DPW PAN Maluku Widya Pratiwi Murad, Haerudin Tuarita Ketua Pembinaan Organisasi dan Pengkaderan (POK) PAN Maluku Ibrahim Ruhunussa, mantan Ketua KPU Maluku Syamsul Rifan Kubangun, Ketua TGPP Provinsi Maluku Hadi Basalamah.(CIK)

  • Bagikan