Bawaslu Ingatkan Stakeholder Patuhi Aturan dan Etika

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Dalam rangka menyambut pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Subair, mengingatkan seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan untuk dapat mematuhi aturan dan etika dalam berdemokrasi.

“Hal ini penting untuk menjaga kebersamaan dan menolak segala bentuk provokasi yang dapat mengganggu proses demokrasi yang sehat dan berkeadilan,” imbau Subair, kepada wartawan di Ambon, Rabu 24 Juli 2024.

Bawaslu Maluku, lanjut Subair, juga mengajak seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama berkolaborasi menyambut Pilkada 2024. Tujuannya untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai proses pemilihan serta peran aktif masyarakat dalam menjaga integritas demokrasi.

“Kita mengajak masyarakat Maluku berkolaborasi bersama untuk menciptakan pilkada kondusif yang aman menjelang dan pada saat Pilkada 2024. Langkah ini dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan partisipasi aktif warga dalam proses demokrasi yang berintegritas dan berkualitas,” ajaknya.

Subair menjelaskan, Bawaslu Maluku juga telah menyiapkan serangkaian kegiatan sosialisasi dan edukasi mengenai tahapan Pilkada 2024 kepada masyarakat luas.

“Kami berharap melalui kolaborasi ini, partisipasi masyarakat dalam pengawasan dan pelaksanaan pilkada dapat semakin meningkat,” harapnya. (MON)

  • Bagikan