Maju Pilgub Maluku 2024

  • Bagikan

HL: Saya Didukung Presiden RI Terpilih

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku Hendrik Lewerissa, mengakui dirinya telah mendapatkan dukungan dari Presiden RI terpilih Prabowo Subianto, untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Maluku di Pilkada 2024.

“Saya akan maju (Pilkada Maluku) dan mendapat dukungan penuh Presiden terpilih Indonesia, Pak Prabowo,” akui HL, sapaan akrab Hendrik Lewerissa, ketika dikonfirmasi media ini via telepon, Selasa, 23 Juli 2024.

Menurut HL, penunjukan dirinya sebagai bakal calon Gubernur Maluku oleh Presiden RI terpilih Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, sudah diputuskan sejak lama, hanya baru disampaikan ke publik.

“Itu sebenarnya sudah diputuskan lama. Hanya baru disampaikan, karena itu dilakukan secara bertahap,” terang anggota DPR RI itu.

Dia menjelaskan, dengan diumumkan namanya sebagai bakal calon Gubernur Maluku, hal itu sekaligus menepis isu negatif yang selama ini berhembus khususnya di Maluku terkait dirinya yang dikatakan tidak akan maju di Pilgub Maluku karena hanya mengincar nilai tawar dan lain sebagainya.

“Tapi sudahlah, Pilgub Maluku itu tidak akan menarik kalau Hendrik Lewerissa tidak ikut berkompetisi. Dan sekarang telah diumumkan secara resmi,” jelas HL.

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, yang juga Ketua Umum Partai Gerindra telah mengambil keputusan untuk calon gubernur yang sudah beliau putuskan untuk enam provinsi. Salah satunya Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa.

“Untuk Maluku, beliau (Prabowo) putuskan saudara Hendrik Lewerissa, ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku untuk maju menjadi calon gubernur di Provinsi Maluku,” kata Muzani, di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin, 22 Juli 2024. (RIO)

  • Bagikan

Exit mobile version