Agus-Novan Dipastikan Berpasangan

  • Bagikan

Keduanya Dinilai Miliki Magnet

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Teka-teki siapa pasangan Agus Ririmasse dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 27 November mendatang terjawab sudah. Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon itu dipastikan akan menggandeng Mohammad Novan Liem sebagai bakal calon (Balon) Wakil Walikota (Wawali).

Kepastian berpasangan dengan anggota DPRD Kota Ambon dua periode dari 2009-2014 dan 2014-2019 itu disampaikan langsung Agus Ririmasse saat memperkenalkan Novan sebagai pasangannya pada resepsi pernikahan ponakannya yang digelar di di Toisapu, Paso, Sabtu malam.

“Selamat malam basodara samua. Beta mau sampaikan ke dong samua beta pu keluarga besar bahwa ini Novan Liem, putra asli Negeri Batu Merah. Ini beta pu wakil,” ucap Agus sambil memeluk Novan seraya disambut teriakan menang dan Novan orang baik saat acara tersebut.

Usai mengenalkan menggunakan pengeras suara, balon Walikota Ambon itu kemudian menggandeng Novan berjalan menyapa warga yang menghadiri acara tersebut dari meja ke meja.

Terlihat sambutan positif dari warga yang hadir ketika Agus mendeklarasikan pasangannya kepada keluarga besarnya, seperti keluarga Haria, Hutumuri, Urimeseng dan lainnya.

“Pak Agus tidak salah memilih pasangan. Novan orang baik, pasti katong menang,” teriak salah seorang pendukung Agus Ririmasse.

Berpasangannya kedua figur ini, juga dinilai sebagai poros yang memiliki kekuatan besar dan magnet yang luar biasa. Pasalnya, keduanya memiliki basis pemilih yang sudah terpetakan dan juga memiliki stronge vote di titik-titik basis mereka.

“Pak Agus dan Pak Novan ini punya magnet. Keduanya memiliki basis yang membuat mereka punya peluang yang besar untuk memenangkan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon,” ungkap akademisi Unpatti, Etvin Rizal Tamher.

Tak hanya disitu, Minggu 21 Juli 2024, Agus dan Novan juga terlihat menghadiri hajatan salah satu kuluarga di Galunggung. Keduanya juga mengunjungi salah satu lokasi tanah longsor di Galunggung.

“Doakan semoga proses saya dengan putra asli Batu Merah, Novan Liem ini berjalan mulus,” ungkap Agus kepada warga Galunggung.

Kepada wartawan, Ririmasse mengungkapkan, saat ini dia sedang berproses untuk mendapatkan rekomendasi dari beberapa partai politik (parpol). Dia optimis, beberapa partai besar, selain Partai Amanat Nasional (PAN) akan menjadi partai pengusungnya bersama Novan Liem.

Sementara Muhammad Novan Liem, kepada wartawan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tinggi atas keputusan Agus Ririmasse untuk memilih dirinya sebagai pendamping.

“Ini adalah pilihan pengabdian saya kepada masyarakat Kota Ambon. Saya menerima pinangan ini karena saya tahu benar niat pak Agus membesarkan Kota Ambon. Untuk itu, saya mohon juga doa dan dukungan seluruh masyarakat Kota Ambon. Dan, semoga Allah SWT selalu membimbing dan melindungi kami dalam proses ini,” jelas Novan yang merupakan putra asli Negeri Batu Merah ini. (RIO)

  • Bagikan