Daihatsu Gran Max: Sahabat Bisnis UMKM Bersinar di GIIAS 2024

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — TANGERANG, — Daihatsu kembali menunjukkan komitmennya kepada pelanggan di ajang GIIAS 2024 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang. Selain menawarkan berbagai pilihan kendaraan, Daihatsu turut berperan dalam memajukan ekonomi Indonesia dengan mengapresiasi pengguna Daihatsu Gran Max pada 19 Juli 2024 di booth Daihatsu di GIIAS.

Gran Max, sebagai kendaraan komersial, telah mendapatkan kepercayaan dari para pelaku usaha di sektor UMKM. Sepanjang tahun 2023, Gran Max terbukti menjadi pilihan utama dengan kontribusi sebesar 56% di segmen Low Pick Up untuk model Gran Max PU (Pick Up) dan 92% di segmen Semi Commercial untuk model Gran Max MB (Mini Bus). Hingga semester 1 2024, Gran Max telah terjual lebih dari 820 ribu unit sejak pertama kali diluncurkan pada 2007.

Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pelaku usaha terhadap Daihatsu Gran Max. “Kami berharap Gran Max tetap menjadi pilihan utama bagi pengusaha, baik yang baru memulai maupun yang sedang mengembangkan bisnis mereka,” ujarnya.

Menurut data Kementerian Koperasi & UKM Indonesia, UMKM terus berkembang dengan penambahan 2 juta UMKM dalam empat tahun terakhir, menjadikan totalnya mencapai lebih dari 66 juta unit usaha. Dari jumlah tersebut, 28,5% bergerak di sektor makanan dan minuman atau kuliner.

Banyak pelaku usaha memilih Gran Max karena keandalannya. Dendy Aviandri dari Komunitas Food Truck Jakarta menyebutkan bahwa 75% anggota komunitasnya menggunakan Gran Max. “Gran Max sangat cocok untuk usaha kami karena handal, berkapasitas besar, dan tahan lama,” katanya.

Gerry Reymarch Sitepu, pemilik bisnis minuman sehat FRUITYLICIOUS, yang telah menggunakan Gran Max selama 12 tahun sejak 2012, juga memberikan testimoni positif. “Gran Max Pick Up sangat handal, awet, mampu membawa barang dengan kapasitas besar, dan mudah dirawat,” ungkapnya.

Selama GIIAS 2024, Daihatsu menawarkan berbagai kemudahan untuk memiliki Gran Max, termasuk diskon khusus komunitas, bunga spesial, gratis administrasi kredit, lucky dip dengan hadiah menarik, cashback dari AstraPay, dan promo lainnya.

Gran Max tersedia dalam dua pilihan mesin, 1.300 cc dan 1.500 cc, dengan harga mulai dari Rp 161.450.000 untuk Gran Max Pick Up, Rp 178.100.000 untuk Gran Max Blind Van, dan Rp 204.250.000 untuk Gran Max Mini Bus (harga OTR DKI Jakarta). Harga dapat bervariasi tergantung varian, lokasi, dan wilayah. (br)

  • Bagikan