HBA ke-64 dan HUT IAD ke-24

  • Bagikan

Kejati Maluku Gelar Donor Darah

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke- 64 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke- 24 Kejaksaan Republik Indonesia, bertempat di halaman Kantor Kejati Maluku, Rabu, 17 Juli 2024.

“Donor darah dilakukan dengan harapan agar manfaat dari kegiatan ini dapat membantu masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya yang sementara dalam perawatan di rumah sakit dan kekurangan darah,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Agoes Soenanto Prasetyo, S.H.,M.H, dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati Maluku Yunardi, S.H.,M.H selaku ketua Seksi Kegiatan Donor Darah.

“Besar harapan seluruh Keluarga Besar Kejaksaan Tinggi Maluku yang telah hadir ditengah-tengah masyarakat dalam kegiatan ini, dapat menjadi berarti dan membantu masyarakat Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon,” ucapnya.

Pantauan media ini, Aspidum menjadi pegawai pertama yang diambil darahnya oleh Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku dan diikuti oleh seluruh pegawai Kejati Maluku.

Setelah melalui serangkaian kegiatan donor darah, akhirnya berhasil dikumpulkan sebanyak 43 kantong darah dari berbagai jenis golongan darah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Dr. Jefferson, S.H.,M.H, Asisten Pembinaan Cumondo Trisno, S.H, Asisten Intelijen Rajendra D. Wiritanaya, S.H, Asisten Tindak Pidana Khusus Triyono Rahyudi, S.H.,M.H, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Sigit Prabowo, S.H.,M.H, Asisten Pidana Militer Kolonel Chk. Satar Hutabarat, S.H.,M.H.

Kemudian, Asisten Pengawasan Rio Rizal, S.H.,M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Ambon Adhryansah, S.H.,M.H, Kabag TU Adrianus Notanubun, S.H, Para Koordinator serta Para Pegawai Jaksa dan Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Maluku dan Kejaksaan Negeri Ambon. (RIO)

  • Bagikan