Maju Cabup SBB, Samson Harap Wakilnya Bawa Partai

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Bakal calon Bupati (Cabup) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Samson Attapary, mengatakan, bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya nanti akan ditentukan langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang saat ini sementara mencermati hasil survei.

Meski demikian, Samson berharap salah satu dari empat bakal calon wakil bupati yang nanti diterima PDI Perjuangan, tidak hanya membawa diri, tetapi juga membawa partai.

“Ada empat bakal calon wakil yang mendaftar di PDI Perjuangan. Mereka datang dari berbagai partai politik. Saya prinsipnya dari empat orang itu, saya bisa dengan siapa saja, tergantung DPP menentukannya. Kita harapkan wakil yang nanti diterima DPP bukan hanya membawa diri tapi juga membawa partai,” harapnya, Selasa, 16 Juli 2024.

Dia menjelaskan, kendaraan yang akan ditumpangi sebagai syarat pencalonannya di Pilkada Kabupaten Berjuluk Saka Mese Nusa itu, telah memenuhi ketentuan 20 persen. Ini berasal dari PDIP dengan perolehan lima kursi dan satu partai lain enggan disebutkan Samson. Sehingga dengan terpenuhinya syarat 20 persen itu, dirinya tinggal menunggu waktu pendaftaran di KPU.

“Intinya minimal sudah memenuhi 20 persen, yang pasti dari PDIP, sisanya nanti tunggu saat pendaftaran baru diumumkan,” ujar Samson,

Ia mengaku, saat ini di lapangan terus melakukan konsolidasi dengan mengutamakan struktur partai.

“Bahkan, beberapa relawan juga telah membangun komunikasi silent untuk persiapan kontestasi,” beber anggota DPRD Maluku itu. (CIK)

  • Bagikan