Pj Walikota Sesalkan ASN di Warkop Saat Jam Kerja

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.Co.ID — AMBON, — Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Dominggus Kaya, menyesalkan beberapa oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih kedapatan berada di rumah kopi saat jam kerja ketika dilakukan inspeksi dadakan (sidak) oleh Satuan Polosi Pamong Praja (Satpol- PP).

“Tolong jangan lagi ada yang disidak oleh Satpol PP, karena kita digaji dan diberikan tunjangan untuk kerja, bukan untuk jalan-jalan di jam kerja,” tegasnya, saat apel pagi di Balai Kota Ambon, Senin 15 Juli 2024.

Dia memastikan telah memberikan tindak tegas kepada ASN yang masih saja melakukan pelanggaran dan acuh terhadap tugas dan tanggung jawab.

“Yang pertama kita berikan teguran lisan, jika terulang lagi maka tertulis sampai dengan pernyataan tidak puas. Kalau memang terus meningkat dan terulang kembali berarti sistim pendisiplinannya adalah pembinaan karakter,” ujarnya.

Dia meminta para ASN maupun Non ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon agar perlu meningkatkan kedisiplinan guna meningkatkan kinerja.

“Indikator penting untuk kita bisa bekerja maju, mau punya progres kinerja, salah satu dasarnya juga itu disiplin, itu yang mau saya tekankan pada seluruh ASN dan Non ASN yang mendedikasikan diri di lingkup Pemkot Ambon,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan