MPLS Diharapkan Tumbuhkan Perilaku Positif Siswa SMPN 85 Malteng

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, MALTENG, — Melalui kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP Negeri 85 Maluku Tengah (Malteng) Tahun Pelajaran 2024-2025, sebanyak 49 calon siswa baru diharapkan menumbuhkan perilaku yang positif.

Harapan tersebut disampaikan kepala sekolah, Syane. A. Tehupeiory, dalam sambutannya pada kegiatan pembukaan MPLS SMPN 85 Malteng, Senin, (15/7/2024).

“Kegiatan MPLS ini bermaksud untuk menumbuhkan perilaku positif antara lain ; kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk menciptakan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong,” harap Syane.

Ia juga meminta agar para calon siswa/i baru dengan semangat dan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan MPLS. Dan kiranya selama kegiatan ini berlangsung para siswa/i dapat memperoleh pengalaman baru yang menyenangkan dan juga dapat mengenal teman-teman, para guru dan pegawai tata laksana serta dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya. Dan juga dapat mengenal semua fasilitas yang berada dalam sekolah.

Sementara itu, ketua panitia MPLS, Yunus Tousalwa., dalam laporannya menyampaikan, MPLS adalah proses dan momen yang sangat penting bagi para siswa baru agar bisa beradaptasi dengan lingkungan belajar yang baru. Karena itu merupakan fondasi awal dalam menentukan arah dan tujuan sebagai siswa dalam menghadapi pertemanan, pergaulan belajar, bahkan gelombang kemajuan teknologi dalam dunia Pendidikan sekarang ini.

“Oleh karena itu maka perlu dirancang beberapa ide dan gagasan dalam kegiatan MPLS di tahun 2024 yang edukatif, yang menarik, yang kreatif, yang inovatif yang berkelanjutan untuk dilaksanakan selama 1 minggu ini serta selaras dengan semangat Kurikulum Merdeka,” ungkap Yunus.

Ia-pun berharap kepada 49 calon siswa baru untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan selama satu minggu ini, karena pasti sangat berguna bagi para siswa dalam menuntut ilmu di sekolah ini, yang dimulai hari ini sampai tiga tahun mendatang.

Untuk diketahui, kegiatan yang akan berlangsung selama 6 hari ini melibatkan pemateri dari sejumlah elemen diantaranya, para Guru dalam lingkup sekolah SMPN 85 Malteng, Guru penggerak dari sekolah lain, dan dua orang dosen dari dua kampus ternama di Maluku. (whl)

  • Bagikan